//
you're reading...
Uncategorized

Rekom DPP Golkar Jatuh Ke Pasangan Su-Su

* Golkar Madiun Bergolak, Ancam Tarik Dukungan?

sukiman

sukiman


MITRA News (Madiun), Internal Partai Golkar Kabupaten Madiun mulai bergolak. Sebab, aspirasi seluruh fungsionaris dan kader untuk mengusung Bagus Rizki Dinarwan pada Pemilukada Mei mendatang ‘dihambat’. Rekomendasi DPP Partai Golkar justru jatuh pada pasangan Sukiman-Sugito (Su-Su).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun Bagus Rizki Dinarwan dikonfirmasi membenarkan, rekomendasi DPP jatuh ke pasangan Sukiman-Sugito. “Ya benar rekomendasi DPP ke Sukiman-Sugito,” kata Bagus dihubungi Memo dengan nada kecewa, Selasa (29/1/13).

Sementara itu sebagian besar pentolan golkar mengaku sangat kecewa atas turunnya rekom untuk pasangan Su-Su tersebut. Bagus yang menempati rating tertinggi dalam survey golkar, hanya kalah dengan Sugito adalah Ketua PAC PDIP Kecamatan Geger.

“Kok bisa, rekomendasi jatuh ke Sukiman-Sugito. Padahal, hasil survei Bagus rating satu dan harapan kami Sukiman-Bagus. Jika Bagus tidak jadi berangkat, maka seluruh orang-orang saya akan saya tarik semua,” kata sumber Memo dikenal mempunnyai pengaruh cukup besar di internal golkar dan di ormas ini, Selasa (29/1/13).

Sisi lain, mereka juga geram dengan sikap DPP dan DPD Golkar Jatim yang terkesan tidak konsisten dan komitmen terhadap kader internal. Sebab, sebelumnya DPD Golkar Jatim sudah menerbitkan SK menunjuk Heri Sugihono Kepala Bidang Pemenangan Partai Golkar sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Madiun menggantikan Bagus. Hal ini dilakukan, karena rekom akan jatuh ke Bagus.

Bahkan, SK tersebut telah dilayangkan ke KPU setempat, Selasa (29/1). “SK DPD Golkar Jatim turun dari Jawa Timur tanggal 28 kemarin. Setelah itu, langsung kami sampaikan ke KPUD,” kata salah satu fungsionaris DPD Partai Golkar Agus Gatot Raharjo kepada Memo, Selasa (29/1).

Informasi lain, sesuai rencana, rekomendasi DPP Partai Golkar kepada pasangan Sukiman-Sugito (Su-Su) yang dikeluarkan pada Senin (28/1) malam tersebut akan diumumkan Rabu (30/1) hari ini.

Diketahui, hingga Selasa (29/1), belum ada pasangan cabup/wakil bupati yang mengembilkan berkas pendaftaran cabup/cawabup ke KPU. Diperkirakan, para kandidat akan mendaftar jelang penutupan Rabu (30/1) hari ini. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: