//
you're reading...
Uncategorized

Tidak Bayar Iuran Partai, Dua Anggota DPRD Di Copot

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Dua anggota PKS di DPRD Kabupaten Madiun, Handoko Pur Sigit dan Fachruddin Taufiq akan dicopot dari kursi DPRD setempat. Lantaran, dianggap ’membangkang’ (tidak disiplin,red) membayar iuran bulanan ke partai.

Ketua DPD PKS Kabupaten Madiun Samhari, dikonfirmasi membenarkan rencana pemecatan terhadap kader PKS tersebut. Hanya saja, surat Pergantian Antar Waktu (PAW) masih dalam proses. ” Masih dalam proses,” ujar Samhari dihubungi Memo, kemarin (13/1/13).

Menurutnya, Handoko Pur Sigit merupakan kader PKS dari Dapil IV yang kini duduk di Komisi B rencana akan digantikan oleh Fatkhul Anam. Sedangkan Fachruddin Taufiq dari Dapil V duduk di Komisi D digantikan Sri Puji Hardijaningsih.

“Kalau (PAW,red) kemungkinannya sebelum Pilkada. Ini masih berjalan dan masih dimatangkan dengan yang bersangkutan dulu,” terangnya.
Menurutnya,

Pihaknya berdalih, bahwa kebijakan PAW dilakukan hanya sebagai upaya penyegaran. “Ini penyegaran saja. Biar sama-sama tahu dan merasakan bagaimana didewan itu. Sebab, di PKS ada sirkulasi politik. Begitu struktur membutuhkan, ya (jabatan itu) harus dikasihkan,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya menegaskan, jika kedua kader PKS yang akan di PAW tersebut tidak memiliki cacat politik. Karena itu, dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang, keduanya masih ada peluang untuk berlaga melalui PKS. “Nama keduanya sudah dimasukkan sebagai Caleg PKS untuk bertarung kembali. Ini pembelajaran politik saja,” ujarnya.

Sumber di internal PKS menyebut, kedua anggota dewan PKS tersebut selama ini dikenai iuran wajib oleh DPW PKS Jatim masing-masing sebesar Rp 40 juta, tapi oleh keduanya baru dibayar separo. (jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: