//
you're reading...
Uncategorized

Proyek DAK Kabupaten Madiun’Kacau Balau’

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Pembangunan rehabilitasi sekolah yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011-2012 di Kabupaten Madiun banyak yang ’kacau balau’. Meski sudah memasuki tahun anggaran 2013, namun pembangunan belum selesai dikerjakan.

Hasil investigasi, proyek rehab gedung sekolah SD yang molor diantaranya di wilayah Kecamatan Karee dan di Kecamatan Kebonsari. Untuk rehab lima ruang kelas SDN Kare 05, pekerja masih sibuk mengerjakan keramik, jendela dan pintu. Sedangkan untuk renovasi gedung SDN Palur Kecamatan Kebonsari, pekerjaan plester dan plapon atap belum terpasang.

Sejumlah pekerja ditemui wartawan dilokasi SDN Kare 05 mengaku kesulitan jika harus menuntaskan pekerjaan pada akhir Desember. Pasalnya, waktu yang diberikan untuk mengerjakan rehab gedung SD sangat mepet sekali. ‘’Kalau harus selesai sampai akhir 2012, ya sulit. Waktunya mepet sekali,” ujar Lamiran tukang bangunan disekolah tersebut, Sabtu (5/1) kemarin.

Belum tuntasnya pekerjaan fisik rehab tersebut kini mendapat sorotan warga sekitar. Pasalnnya, pekerjaan dikerjakan asal asalan dan dijamin tidak awet. Sejumlah warga mengaku kawatir anak anak tak bisa sekolah lantaran ruang belajar mereka masih belum tuntas dikerjakan. “Kami kwatir nanti pas masuk belum rampung. Warga banyak yang complain ke kami,” ungkap Sutikno perangkat desa setempat.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Soehardi mengatakan, jumlah sekolah yang direhab sebanyak 121 sekolahan dengan nilai Rp. 18 miliar. Keterlambatan pekerjaan, dipicu akibat stok bahan bangunan yang tidak tersedia. ‘’Bahan bangunan sulit di dapat, misalnya genteng maupun keramik. Karena keramik putih sulit dicari, terpaksa cari keramik berawarna tapi harga lebih mahal,’’ katanya. (jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: