//
you're reading...
Uncategorized

Koalisi Mabes Belum Tentukan Sikap Calon Bupati


* Tidak Dukung Incumbent dan Sukiman?

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Sejumlah partai politik (parpol) yaitu PAN, Hanura, PKNU, PPP dan Patriot tergabung dalam Koalisi Madiun Bersatu (Mabes) belum menentukan sikap mengenai siapa yang akan didukung pada Pemilukada Kabupaten Madiun 25 Mei mendatang. Meskipun, komunikasi politik dengan para calon sempat dilakukan.

‘’Dengan Muhtarom ataupun Sukiman sudah pernah. Tapi keduanya “cuma” gembar-gembor saja. Belum ada komitmen yang jelas,’’ ujar Suyitno, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Madiun, kemarin (2/1/13).

Suyitno mengisyaratkan koalisinya tidak akan mendukung pasangan incumbent maupun Sukiman apabila hingga satu minggu jelang pendaftaran tak kunjung ada kejelasan komitmen. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Koalisi Mabes akan mengusung cabup dan cawabup sendiri.

”Kalau nggak ada kejelasan, walaupun kami satu atap di fraksi PKB, tapi kemungkiannnya Mabes akan berangkatkan calon sendiri. Kita sudah siapkan kader kok,” katanya.

Saat ini gabungan Mabes memiliki 6 kursi. Terdiri dari PAN 1 kursi, PKNU 1 kursi, Hanura 2 kursi, PPP 1 kursi dan Patriot 1 kursi. “Masih kurang memang. Tapi, kami masih ada peluang untuk ke Golkar atau PDK. Berbagai kemungkinan masih ada. Pokoknya lihat saja bagaimana nanti,” ujar Suyitno opitimis. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: