//
you're reading...
Uncategorized

DPRD Minta Proyek 2013 Segera Dikerjakan

Y. Ristu Nugroho

Y. Ristu Nugroho


MITRA News (Madiun), Ketua DPRD Kabupaten Madiun Y. Ristu Nugroho menegaskan agar eksekutif bekerja lebih maksimal dan segera mempersiapkan proses lelang proyek yang telah diplotkan melalui kegiatan APBD tahun 2013. Sebab, jika terlambat dikerjakan kondisi itu dikhawatirkan akan berdampak terhadap penyelesaian proyek tepat waktu dan daya serap anggaran tahun berjalan.

”APBD 2013 sudah di sahkan tepat waktu. Maka, pekerjaan proyek fisik sudah harus dimulai dari sekarang dengan persiapan matang, terprogram dan terencana. Jangan sampai, gara-gara lelang molor mengakibatkan semua pekerjaan proyek fisik menjadi terganggu,” kata Ristu, Jum’at (4/1/13).

Menurut Ristu, selama ini eksekutif sering merealisasikan program proyek fisik secara mendadak dengan waktu yang sangat mepet. Akibat berdampak pada kwalitas proyek dan tidak terserapnya anggaran. ”Kesannya nubyak-nubyak untuk menghabiskan anggaran,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya mendesak, agar tahun 2013 ini seluruh pekerjaan proyek fisik sudah harus dimulai sekitar bulan Mei-Juni. “Jangan sampai proyek pertama belum kelar sudah akan disusul lagi proyek PAK. Imbasnya, jika pekerjaan dipaksakan mepet akhir tahuan anggaran kualitas pekerjaan jelak karena asala jadi,” tegasnya.

Pihaknya juga berjanji akan memaksimalkan fungsi pengawasan penggunaan anggaran oleh eksekutif. Agar program yang sudah dirancang dan ditetapkan pada APBD 2013 ini bisa tepat sasaran.”Karena itu, kami akan maksimalkan pengawasan,” pungkasnya. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: