//
you're reading...
Uncategorized

Beredar SMS Sukiman Dapat Rekom PDIP

Sukiman

Sukiman


MITRA News (Madiun), Rekom calon bupati Madiun dari PDI Perjuangan (PDIP) kabarnya jatuh ke tangan Sukiman. Ini menyusul, beredarnya SMS gelap berisi ucapan selamat atas turunnya rekomendasi dari DPP yang jatuh kepada mantan Sekda Kabupaten Madiun tersebut. Pesan singkat tersebut juga menyebut nama Supriadi, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Madiun sebagai pasangan Sukiman.

Saat dikonfirmasi tentang kebenaran isu tersebut, DPC PDIP Kabupaten Madiun menegaskan bahwa saat ini rekom dari partainya belum turun. Isu yang beredar lewat SMS tersebut dinilai sebagai bagian dari manuver dilancarkan pihak tertentu untuk memperkeruh keadaan. ‘’Isu tersebut tidak perlu ditanggapi. Yang jelas hingga saat ini belum ada kepastian soal rekom dari DPP,’’ tegas Yanto Wakil Ketua DPC PDIP.

Namun, jika ternyata isu tersebut nanti benar adanya dan didukung oleh bukti yang otentik maka seluruh kader moncong putih wajib mengamankan. Karena itu, mengingat waktu pendaftaran bacabup dan bacawabup sudah dekat, Yanto mendesak DPP, segera mengumumkan siapa calon yang akan diusung partai. “Soalnya waktunya tingga beberapa hari lagi. Kalau diulur-ulur juga akan berdampak pada mepetnya sosialisasi dan konsolidasi,” katanya.

Disisi lain, menyusul munculnya isu tersebut, komitmen sejumlah kader PDIP yang sejak awal memperjuangkan Muhtarom untuk mendapat rekom PDIP dipertanyakan. Karena sesuai aturan dan mekanisme partai, siapapun calon yang mendapat rekom harus didukung oleh semua kader.

‘’Siapapun yang mendapat rekom syaratnya harus menggandeng kader PDIP sesuai komitmen awal,’’ ujar Subari, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Madiun.

Menurut dia, jika calon yang direkom baik itu Muhtarom atau Sukiman menolak berpasangan dengan kader maka PDIP akan mengusung pasangan calon sendiri. Dengan pertimbangan tersebut justru dia meminta agar DPP PDIP tidak terburu-buru menurunkan rekom sebelum melakukan survey dan didasrkan pertimbangan yang matang. “Kalau mereka nggak mau, ya akan berangkat sendiri dalam satu paket. Wong PDIP nanti nggandeng wong PDIP,” tegasnya. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: