//
you're reading...
Uncategorized

Demokrat Tetapkan Iswanto Calon Wakil Bupati 2013

PIN CALON1
MITRA News (Madiun), Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Madiun, Iswanto akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai calon wakil bupati Madiun yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pemilukada Mei 2013 mendatang.

Penetapan Iswanto sebagai wakil bupati diambil berdasarkan hasil sidang dilaksanakan tim 9 terdiri dari perwakilan DPP PD, DPD PD Jawa Timur dan DPC PD Kabupaten Madiun, di Kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur, kemarin (27/12/12).

“Jadi keputusan tim 9 Partai Demokrat, secara aklamasi menetapkan saya sebagai calon wakil bupati dan ini sudah final, tinggal penyelesaian administrasi. Untuk rekom diperkirakan awal atau akhir Januari sudah turun,” kata Iswanto diwawancarai Memo di kantornya, belum lama ini.

Menurut Iswanto, keputusan tim 9 tersebut diambil berdasarkan hasil survei dan pantauan dilapangan dilakukan oleh tim 9. Selain itu, juga sesuai komitmen yang sudah dibangun antara dirinya dengan Muhtarom kini sebagai Bupati Madiun dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Maka dengan musyawarah mufakat, Tim 9 sepakat untuk kandidat calon dari PD tetap ditugaskan kepada saya, untuk melanjutkan dalam kapasitas sebagai wakil bupati dan nanti satu paket dengan Mbah Tarom (Muhtarom,red),” jelas Iswanto yang juga Wakil Bupati Madiun ini.

Praktis, dengan keputusan aklamasi diambil oleh Tim 9, DPC Partai berlambang mercy tersebut tidak akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sesuai diisyaratkan sebelumnya.

“Sudah final dan tidak ada pendaftaran calon lain. Karena tim 9 tidak ingin pendaftaran dibuat main-main dan kader dinilai mampu meneruskan hanya saya,” tegas figur pemimpin dikenal tegas dan supel ini.

Disinggung belum adanya kepastian rekom untuk Muhtarom dari DPP PDIP, Iswanto optimis rekom tetap jatuh ke tangan Muhtarom. Kalaupun tidak mendapatkan rekom, tambahnya, pihaknya tetap akan berangkat satu paket dengan Muhtarom melalui Partai Demokrat dan PKB.

“Saya dengan Mbah Tarom sudah harga mati. Kalau pun berangkat sendiri sangat bisa. Karena kursi DPRD Partai Demokrat dan PKB sudah 15 kursi. Sehingga kita bisa melenggang kuat,” tandasnya seraya menegaskan jika sudah ada deal-deal politik antara PD dan PKB dalam hal membentuk tim pakar dan relawan.

Diketahui sebelumnya, Muhtarom Bupati Madiun secara tegas menyatakan, dalam Pemilukada 2013 mendatang, dirinya tetap menghendaki melanjutkan duet Muhtarom – Iswanto (Mu-Is) jilid II dan menolak jika dipasangkan dengan kader internal PKB maupun PDIP.

”Kami tetap memilih Iswanto sebagai pasangan saya pada Pemilukada nanti. Prinsip, jajaran pengurus harian sudah komitmen melanjutkan Mu-Is jilid II,” tegasnya. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: