//
you're reading...
Uncategorized

Kejaksaan Magetan Ngotot Periksa Kembali Tersangka KIR

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Magetan), Kejaksaan Negeri Magetan terkesan ‘ngotot’ menyeret kembali empat pejabat aktif Pemkab Magetan yang pernah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan rekayasa pengadaan lahan Proyek Kawasan Industry Rokok (KIR) di Kelurahan / Kecamatan Bendo yang merugikan negara sebesar Rp 834 juta. Meskipun, keempat pejabat tersebut sudah dibebaskan dari sel tahanan pasca memenangkan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Magetan, (23/11) lalu.

Sikap ngotot Kejaksaan Magetan terlihat saat melakukan pemeriksaan terhadap mantan Camat Bendo Wiji Suharto serta adiknya Yudi Hartono yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Magetan terkait kasus tersebut. Kasi Pidsus Kejari Magetan Iwan Winarso, mengatakan, pihaknya akan kembali mengorek keterangan dua orang yang telah ditetapkan tersangka oleh Polres Magetan untuk menyeret kembali empat pejabat Pemkab Magetan tersebut.

“Kami akan terus berupaya mengorek keterangan dari 2 tersangka ini untuk menyeret kembali tersangka kami yang telah bebas. Sejauh ini kami masih yakin empat pejabat itu terlibat kasus ini,” tegasnya, Kamis (27/12).

Sikap ngotot Kejaksaan ditanggapi dingin oleh Indra Priangkasa, SH kuasa hukum Venly Nicholas cs. Dia menilai Kejaksaan terkesan bernafsu menyeret kliennya yang telah bebas dari tahanan tanpa dasar hukum yang jelas.

“Mekanismenya apa coba. Secara aturan sudah jelas (KUHAP,red). Putusan praperadilan di Pengadilan juga menyatakan penyidikan Kejari itu tidak sah. Jangan asal menghukum harus ada dasar hukum yang jelas,” tegas Ketua Peradi Madiun Raya tersebut. (x1/ik)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: