//
you're reading...
Uncategorized

Dana Dikepras Rp 3,6 M KPUD Gigit Jari

* DPRD Loloskan Anggaran Panwas

ilustrasi

ilustrasi

MITRA News (Madiun), Rencana tim anggaran eksekutif menghemat dana Pemilukada 2013 akhirnya kandas. Badan Anggaran DPRD Kabupaten Madiun ngotot menambah alokasi anggaran untuk biaya pengamanan dan operasional Panitia Pengawas Pemilu (Panwas). Sebaliknya Banggar mengepras pos anggaran operasional KPU Kabupaten Madiun.

Supriadi anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Madiun menegaskan, pihaknya harus mencukupi anggaran yang diperlukan oleh Panwas maupun oleh kepolisian.

“Jangan sampai anggaran mereka cumprat-cumprut karena ini akan berdampak pada terganggunya kinerja mereka. Dan anggaran yang diberikan sudah rasional dan sesuai kebutuhan,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Dari hasil pembahasan RAPBD 2013 antara tim anggaran eksuktif dan Banggar diketahui anggaran Pemilukada disepakati sebesar Rp 23 Miliar. Pos anggaran operasional Panwas yang diusulkan Rp 1 Miliar akhirnya direvisi oleh Banggar menjadi Rp 3,050 miliar. Sedangkan biaya pengamanan untuk kepolisian dialokasikan oleh Rp 3,250 miliar serta biaya untuk Kodim Rp 400 juta.

Perubahan alokasi anggatan untuk pengamanan dan operasional Panwas dilakukan setelah Banggar mengepras alokasi anggaran KPUD. Sebelumnya operasional KPUD diusulkan Rp 15,9 miliar untuk satu putaran. Namun, setelah direvisi Banggar plot anggaran KPUD menyusut menjadi anggaran Rp 12,3 miliar. Atau berkurang sebesar Rp 3,6 miliar.

Saat dikonfirmasi, Sekda Sukardi mengaku dalam menyusun anggaran yang diajukan eksekutif mengkuti aturan yang berlaku. Bahkan, pihaknya sudah melakukan studi banding dan konsultasi. “Kami melangkah harus ada dasar hukumnya. Tapi ini belum bisa dibilang dipenuhi. Karena masih harus sinergi dulu dengan Banggar eksekutif dan legislatif. Ini masih sinkronisasi,” ujarnya. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: