//
you're reading...
Uncategorized

Banggar ‘Back Up’ Usulan Dana Panwas dan Polisi

* Ancam Pangkas Dana KPUD dan Satker

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Madiun mulai bermanuver mencari simpatik. Salah satunya, memback up kepentingan anggaran operasional dan pengamanan Pemilukada diusulkan Panitia Pengawas Pemilu Daerah (panwasluda) dan Kepolisian.

Bahkan Banggar dengan ‘arogansi’ mengancam akan memangkas anggaran di pos Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun dan sejumlah satuan kerja (Satker). Seperti Bakesbangpol Dalam Negeri dan Satpol PP, untuk dialokasikan pada pos anggaran panwas dan Polres.

Seperti dilakukan anggota Banggar DPRD Kabupaten Madiun Supriyadi yang juga bakal calon Wakil Bupati Madiun dari PDIP usai pembahasan RAPBD 2013, Rabu (26/12/12).

“Kami akan koreksi dan evaluasi anggaran KPUD, Kesbang dan Pol PP untuk kami salurkan ke Panwas dan kepolisian. Pada rapat lanjutan malam ini akan kita pangkas habis-habisan anggaran KPUD,” kata Supriyadi.

Diketahui, usulan anggaran operasional panwas senilai Rp. 3,7 miliar hanya diakomidir tim anggaran eksekutif sebesar Rp. 1 miliar dan pengamanan Pemilukada dari unsur Kepolisian sebesar Rp. 1,4 miliar. Dipicu karena faktor kondisi keuangan Pemkab setempat.

Akibatnya, kedua lembaga tersebut mengeluh dan meminta tambahan alokasi anggaran. Bahkan pihak panwas sebelumnya melakukan manuver meminta back up banwaslu jatim dan DPRD setempat.

“Banggar nggak terima kalau dana panwas Rp 1 miliar dan biaya pengamanan Rp 1,4 miliar. Pokoknya akan kita cukupi kebutuhan mereka,” janji Supariyadi. (jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: