//
you're reading...
Uncategorized

Reminten TKI Madiun Capai Rp. 200 M

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Jumlah pengiriman uang remintansi atau reminten Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Madiun tahun 2012 mencapai Rp. 200 miliar. Ini menyusul meningkatnya minat warga bekerja ke luar negeri.

“Reminten tahun ini meningkat signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya sekitar 154 miliar setahun,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun, Suyadi.

Menurutnya, pemicu kenaikan reminten karena faktor bertambahnya minat warga yang bekerja ke luar negeri. Selain itu juga karena nilai tukar rupiah yang saat ini juga sedang bagus.

”Kiriman uang terbanyak terpantau dari negara penempatan Malaysia yang mencapai 20 persen lebih. Sisanya terpantau dari negara penempatan Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan kawasan Asia Timur lainnya,” katanya.

Sesuai data, jumlah TKI asal Kabupaten Madiun tahun ini mencapai 2.300 orang. Sedangkan tahun 2011 sebanyak 1.977 orang. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Dolopo, Geger, Dagangan, Kebonsari, dan Mejayan. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: