//
you're reading...
Uncategorized

Uang Sertifikasi Guru Cair Rp. 27 M

ilustrasi

ilustrasi


MITRA News (Madiun), Tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Madiun triwulan IV tahun 2012 bagi 226 guru total sebesar Rp. 27 miliar akhirnya cair. Kemarin (17/12) anggaran pusat yang dicairkan dari Kas Daerah itu langsung ditransfer ke rekening guru masing-masing.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Madiun Moh. Hadi Sutikno membenarkan jika pihaknya sudah mentransfer pembayaran tunjangan sertifikasi guru ke rekening dengan total nilai sebesar Rp 27 milyar.

“Sedangkan besarannya tergantung dari besar gaji pokok yang diterima setiap bulannya,” kata Moh. Hadi Sutikno kepada wartawan disela-sela pembahasan APBD 2013 digedung DPRD, Selasa (18/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Suhardi berharap dengan cairnnya tunjangan sertifikasi ini bisa meningkatkan kinerja para guru. “Sehingga guru di Kabupaten Madiun bisa lebih profesional dan tidak hanya makan gaji buta,” katanya.

Dijelaskan, jumlah guru negeri maupun swasta dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun saat ini mencapai 7 ribu orang lebih. Sebanyak 60 persen di antaranya telah memiliki sertifikat guru. “Dan dari jumlah tersebut hanya ratusan guru yang berhak menerima TPP setelah dinyatakan lulus Proses Pendidikan dan Latihan Profesi Guru,” tambahnya. (jur/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: