//
you're reading...
Uncategorized

Direktur Wisata Umbul Madiun Dilantik

umbukl1

* Seleksi Sarat ’Dagelan’

MITRA News (Madiun), Meski proses seleksi calon Direktur Perusda Obyek Wisata Umbul Kabupaten Madiun disinyalir ’dagelan’, akhirnya direktur terpilih Afri Handoko dilantik oleh Bupati Madiun Muhtarom, Selasa (18/12). ”Direktur terpilih setelah menjalani fit and proper test,” kata Muhtarom.

Menurut Muhtarom, obyek wisata umbul ditarget mampu memberikan konstribusi pendapatan sebesar Rp. 500 juta untuk tahun anggaran 2013 mendatang. Karena itu, diminta segera melakukan penataan managemen. ’’Berapa jumlah karyawan yang direkrut kita serahkan pada direkturnya, tapi kami minta karyawan sebelumnya juga dipikirkan,’’ katanya.

Sementara itu, Direktur Perusda Umbu, Afri Handoko menklaim mampu memenuhi target pendapatan sebesar Rp 500 juta. Alasannya, sejumlah konsep dan pemikiran untuk mendatangkan pengunjung di taman wisata ini telah dibuatnya. ”Seperti mendatangkan siswa hingga menggelar kegiatan,” klaimnya.

Diketahui, sejak awal proses seleksi disinyalir ’dagelan’, lantaran akuntabilitas dan kompetensi sejumlah tim panitia dipertanyakan. Dari sisi sistem administrasi saja, dilakukan dengan cara SMS melalui hand phone dan hasil tes wawancara terhadap 18 calon tidak diumumkan secara transparan.

Terlebih saat tes tulis dan wawancara, pansel tidak profesional dan akuntabel. Mereka hanya melihat dari sisi luar, tanpa mau mempelajari seksama konsep yang disampaikan calon baik secara lesan maupun tertulis.

“Sejak awal, ada kesan pengkondisian. Sehingga calon-calon yang mendaftar hanya sebagai formalitas saja. Bahkan saat seleksi, Tim panitia terkesan hanya melihat calon yang pandai memaparkan konsep seperti tukang jamu. Otomatis bagi yang lemah di presentasi, akan gagal,” ungkap salah satu mantan calon direktur Umbul seraya berharap, DPRD harus tetap melakukan pengawasan demi kebaikan. (jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: