//
you're reading...
Uncategorized

Proyek Dindik Rehab SMKN Rp. 668 Juta Molor

MITRA News (Ngawi), Proyek Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ngawi untuk pembangunan ruang kelas SMKN 1 Geneng yang menelan dana Rp. 668 juta molor. Padahal, masa kerja proyek dikerjakan CV. Pendopo itu berakhir Desember ini.

Humas SMKN 1 Geneng Sarjono membenarkan jika proyek bersumber dari Bantuan Khusus Pemerintah Propinsi Jatim belum rampung. Sesuai scedul, jelasnya, pembangunan tiga ruang kelas baru dan rehab lima ruang kelas sudah diatas 70 persen.

“Tapi kenyataannya baru 13 persen. Sehingga, pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2013,” kata Sarjono.

Pihaknya menuding, pemicunya akibat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek terlambat menerbitkan SPK (Surat Perintah Kerja,red) kepada rekanan. “Penyebab keterlambatan ini karena turunnya SPK terlambat. Sehingga, ya wajar kalau pekerjaan proyek ini telat,” terangnya.

Secara terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan dan rehab SMKN 1 Geneng Gunadi, dikonfirmasi justru balik menyalahkan pihak rekanan yang dinilai minim modal dan SDM. Lantaran, tidak ada keberanian dari rekanan yang langsung mengerjakan proyek, begitu pemenang lelang diumumkan.

“Mestinya rekanan bisa mengintip dulu didokumen perencanaan supaya tau, seperti apa yang akan dikerjakan. Tidak harus menunggu kontrak kerja keluar. Keluarnya SPK khan menunggu giliran. Dan, posisi ULP kita menangani banyak proyek. Menangani proyek di Dindik saja sudah kewalahan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi selaku Pengguna Anggaran dan rekanan CV Pendopo belum berhasil dihubungi terkait permasalahan tersebut. (dik/jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: