//
you're reading...
Uncategorized

Bupati Madiun Tolak Anggaran Panwas Rp. 3,7 M

* Dipangkas Jadi Rp. 1 M, Panwas Ngaplo

Muhtarom

Muhtarom


MITRA News (Madiun), Bupati Madiun dan Ketua Tim Anggaran Eksekutif mengisyaratkan sepakat menolak usulan anggaran panitia pengawas (panwas) senilai Rp. 3,7 miliar untuk operasional pengawasan Pemilukada dihelat Mei 2013 mendatang.

“Kemampuan anggaran tidak mencukupi. Itu terlalu tinggi. Tapi wong namanya ajukan proposal, ya sah-sah saja. Nanti akan kita kaji lebih cermat lagi,” kata Bupati Madiun Muhtarom kepada wartawan, Jum’at (30/11/12).

Menurut Muhtarom, pemangkasan usulan anggaran panwas patut dilakukan. Selain tidak sebanding dengan alokasi anggaran panwas pada Pemilukada 2008 yang hanya Rp. 800 juta, juga masih banyaknya program yang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Kita tidak ingin program prioritas masyarakat terbengkelai. Apalagi, usulan anggaran jika dibandingkan 2008 terlalu tinggi. Untuk biaya pengamanan kepolisian saja hanya Rp. 1,4 juta sudah cukup,” jelasnya seraya mengingatkan jangan sampai terjadi dobel anggaran untuk Pilgub dan Pemilu Legislatif.

Hal senada juga ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun yang ketua Tim Anggaran Eksekutif, Sukardi. Mengenai usulan alokasi anggaran panwas, diperkirakan akan dipangkas menjadi Rp. 1 miliar. Alokasi itu hanya untuk kebutuhan Pemilihan Bupati.

”Soal honor, mengikuti ketentuan honor yang berlaku. Kalau anggaran tersedot untuk honor, standart apa yang dia pakai. Makanya, akan kita kaji lagi,” kata orang kepercayaan Gubenur Jawa Timur Soekarwo dikenal loyal ini.

Diberitakan sebelumnya, sebagian anggota DPRD Kabupaten Madiun juga sepakat menolak dan akan memangkas usulan anggaran panwas. Lantaran, usulan senilai Rp. 3,7 miliar tidak rasional dan mengada-ngada. (jur/hwi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: