//
you're reading...
Uncategorized

Komisi A Telusuri Kebocoran PAD Ijin Tower

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Komisi A DPRD Kabupaten Madiun akan bergerak cepat menelusuri indikasi kebocoran PAD dari sektor ijin tower atau Based Transceiver Station (BTS), akibat praktek ‘slintutan’ ijin diduga dilakukan oknum pejabat eksekutif setempat. Salah satunya, melayangkan surat resmi ke Bupati guna meminta klarifikasi data keberadaan tower.

“Dan saat ini konsentrasi kami tertuju adanya indikasi slintutan ijin tower. Ini yang akan kami buru. Jangan-jangan, pengusaha sudah membayar, tapi ijin belum diproses. Atau malah sebaliknya. Tapi, kami nggak su’udzon dulu. Bagaimana endingnya, kita lihat pada hearing lanjutan nanti,” kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Madiun Slamet, Jumat (23/11/12).

Menurutnya, langkah pengiriman surat resmi ke Bupati dilakukan karena data disampaikan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) tidak valid dan hanya bersifat informasi dari Kecamatan.

“Kami akan minta perincian data jumlah tower, lokasi, pemilik dan asosiasi yang menaungi tower. Jangan sampai, nanti soal ijin tower menimbulkan kecemburuan,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi A Suparno Budi Santoso menegaskan pihaknya meminta eksekutif menunjukan bukti keberadaan tower, baik berijin maupun belum. “Mereka (KPPT) harus bisa membuktikan surat ijin yang dikeluarkan. Kami nggak mau dikibuli hanya dengan laporan dan data saja,” tegasnya.

Informasi dihimpun, Komisi A getol mengusut kasus tower lantaran diduga ada indikasi kebocoran PAD dari sector perijinan tower. Padahal, potensi yang berasal dari sector ini terbilang besar. Komisi mendesak, permasalahan ini tuntas sebelum pembahasan APBD. Sewbab, potensi tersebut rencananya akan dimasukkan ke APBD 2013.

Diketahui sebelumnya, jumlah tower tersebar di Kabupaten Madiun sebanyak 103 BTS dan dari jumlah itu terkuak ada sekitar 19 tower masih ilegal dan belum ada etika untuk mengurus izin. Sedangkan dalam hearing dengan Komisi A, Kamis (22/11) lalu, Kepala KPPT setempat, Bambang Margono tak bisa menunjukkan data valid atas keberadaan tower. Sebaliknya, dimiliki justru tidak sesuai dengan data dimiliki oleh pemilik tower. (emy/mm)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: