//
you're reading...
Uncategorized

Soal Tower, Dewan Mencium Aroma ‘Slintutan’

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Aroma dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) soal keberadaan tower atau Based Transceiver Station (BTS) ilegal menerpa Pemerintah Kabupaten Madiun. Komisi A DPRD setempat mencium ada indikasi Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) ‘slintutan’ (‘bermain belakang’) soal ijin tower.

Akibatnya, berdampak pada perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perijinan tower. Ini menyusul, terkuaknya KPPT tidak memiliki data konkrit tentang jumlah tower baik yang punya ijin, sedang dalam proses (pengajuan baru dan perpanjangan) maupun tower yang bodong.

“Dari data, kami akan bisa menghitung dan mengetahui berapa besar anggaran yang masuk PAD dan berapa yang menguap. Namun, dalam kasus kami melihat ada indikasi slintutan soal data dengan Komisi A,” kata Sugito, anggota Komisi A diwawancarai usai hearing dengan KPPT, Kamis (22/11/12).

Dalam hearing pertama, Senin (22/10) lalu, Komisi A juga mencium aroma indikasi kongkalikong ijin untuk mengeruk keuntungan. “Kami tidak menghendaki tower dijadikan ajang kongkalikong oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan demi kepentingan pribadi,” tandas Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Madiun Slamet, Senin (22/10/12).

Indikator lain, dengan terkuaknya tower ilegal, hal ini menunjukkan adanya ketidakselarasan data-data di lapangan. Meski demikian, belum ada langkah kongkrit diambil oleh eksekutif.

Diketahui, data di KPPT adapun jumlah tower tersebar di Kabupaten Madiun sebanyak 103 BTS dan dari jumlah itu sekitar 19 tower masih ilegal dan belum ada etika untuk mengurus izin. Diantaranya di Kecamatan Balerejo (Desa Kuwu), Kecamatan Saradan (Desa Sidorejo), Kecamatan Dolopo (Desa Glonggong dan Suluk), Kecamatan Saradan (Desa Pajaran), Kecamatan Jiwan (Desa Sambirejo), Kecamatan Mejayan (Desa Klecorejo), Kecamatan Wungu (Desa Tempursari dan Mojopurno) dan Kecamatan Geger (Desa Purworejo, Putat, Pagotan, Kaibon). (emy/mm)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: