//
you're reading...
Uncategorized

Sidang Praperadilan KIR, Kejaksaan Tak Bisa Tunjukkan Bukti

ilustrasi


MITRA News (Magetan)- Sidang lanjutan praperadilan penetapan empat tersangka korupsi KIR, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan tidak bisa menunjukkan bukti-bukti proses hukum kasus KIR kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Dihadapan hakim tunggal Budi Aryono, Kasi Pidsus Kejari Magetan Iwan Winarso beralasan bahwa bukti yang dijanjikannya masih dikumpulkan. “Kami pastikan, besok pagi (hari ini) semua sudah sempurna. Yang jelas, sepanjang masih dalam tenggang waktu pemeriksaan, semua tidak ada masalah,” kata Iwan seraya berjanji akan membawa sekitar 30-an bukti surat.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka, Indra Priangkasa SH menyerahkan sekitar 31 alat bukti surat. Seperti surat perintah penahanan, berita acara penahanan dan perpanjangan penahanan, hingga surat dari Polres Magetan yang menyatakan bahwa benar Polres Magetan sudah menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) KIR. “Mayoritas justru produknya mereka (termohon, Kejari). Kami saja punya, mereka malah tidak bisa segera melengkapi,” sindir Indra.

Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Madiun Raya ini juga menegaskan bahwa sikap termohon justru tak menghargai adanya azas peradilan cepat dan efisien. Pasalnya, dia merasa proses peradilan terhambat dengan sikap termohon yang tidak segera melengkapi bukti. “Dari hal ini, kami menegaskan supaya besok (hari ini) adalah hari terakhir dalam agenda pembuktian,” ungkapnya. (ik/emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: