//
you're reading...
Uncategorized

Pulang Kampung, PSK Gude Dapat Sangu Rp. 6 Juta

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Menyusul kebijakan penutupan lokalisasi, para pekerja sek komersial (PSK) yang mangkal di lokalisasi Wisma Harapan Gude di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun akan mendapatkan uang saku Rp. 6 juta dari Pemerintah Kabupaten Madiun. Uang tersebut akan digunakan untuk modal kerja ketika tiba di kampung halaman.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Madiun Suyadi mengatakan, dana bantuan bagi PSK telah dialokasikan pada APBD. Untuk tahap awal, ada 16 PSK yang akan mendapatkan bantuan dana. ”Dana bantuan Rp 6 juta berasal dari sharing antara APBD Kabupaten Madiun Rp 3 juta dan APBD Provinsi Jatim Rp 3 juta,’ katanya.

Dijelaskan, untuk PSK berasal dari Kabupaten Madiun akan mendapat bantuan dana sebesar Rp. 3 juta dan luar daerah hanya Rp. 1 juta. ”Semoga dana ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai modal usaha saat pulang kampung,” ujarnya.

Diketahui, PSK di Kabupaten Madiun tersebar antara lain di Kecamatan Jiwan, Saradan dan Belerejo. Salah satunya di lokalisasi Wisma Harapan Gude.
Jumlah PSK saat ini mencapai 123 orang atau naik dibandingkan tahun 2010 lalu yang hanya 105 orang. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Madiun melainkan dari luar kota seperti Nganjuk, Surabaya dan Solo. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: