//
you're reading...
Uncategorized

Dua Desa Di Madiun Tolak Bantuan Kambing Jalinkesra

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Puluhan warga Desa Sambirejo dan Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun sepakat menolak bantuan kambing Program Jalinkesra Pemprop Jawa Timur. Akibatnya, mobil pick-up Nopol AG 9187 VC yang mengangkut ratusan kambing bantuan Jalin Kesra, Selasa (20/11/12) akhirnya balik kanan.

Kepala Desa Sambirejo Subijono mengatakan terdapat 13 paket bantuan dari Jalin Kesra. Rinciannya, 11 paket berupa kambing lokal, 1 paket kambing gibas dan 1 paket bantuan ayam buras. Masing-masing, untuk kambing sejumlah 4 empat ekor terdiri 1 jantan dan 3 betina. Sedangkan ayam, satu paket terdiri dari 35 ekor ayam.

Dari 11 penerima kambing bantuan, hanya tiga orang warganya yang mau menerima kambing tidak sesuai standart. Yaitu, Suwarno, Suparno damn Purwiyanto. Sedangkan delapan warga lainnya kompak menolak.

“Warga sepakat menolak, karena tidak ingin tertimpa masalah seperti di daerah lain. Sebelumnya tidak pernah diajak koordinasi. Lha malah kok kambingnya ternyata tidak sesuai standart,” kata Subijono.

Hal serupa diungkapkan Kepala Desa Klumutan Agus Proklamanto. Penolakan tersebut, setelah pihaknya mengetahui dengan mata kepala sendiri terhadap bantuan yang akan didrop ke Desa Sambirejo ternyata benar-benar tidak sesuai spek.

”Kami tadi melihat sendiri kambing yang dicek oleh dewan disaksikan banyak orang, ternyata benar-benar tidak sesuai spek. Akhirnya, kami menolak,” ujarnya Agus Proklamanto, Kades Klumutan.

Rencananya, kata dia, sebanyak 86 KK akan digelontor kambing bantuan dan 3 KK akan diberi bantuan berupa paket ayam. Dan warga yang akan menerima sejak Selasa (20/11) pagi sudah undang kekantor desa. Secara bersamaan ada drop-dropan ke Desa Sambirejo.

”Lha, sebelum didrop, saya buktikan dulu seperti apa kondisinya. Setelah kami tahu sebenarnya, ya kami nggak mau didrop. Baru akan kami terima kalau memang benar-benar sesuai standart. Warga terus saya suruh pulang. Untuk apa diterima wong nggak sesuai,” ujarnya. (emy/mm)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: