//
you're reading...
Uncategorized

Gaji Minim, GTT Wadul Anggota DPR RI

ilustrasi


MITRA News (Magetan) – Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Magetan rame-rame wadul ke anggota Komisi IV DPR RI Ibnu Mutazam, saat bersangkutan reses di Magetan, Jumat (9/11). Mereka mengeluhkan soal gaji yang diterima sangat minim yaitu, hanya Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per bulan. Dan tuntutan menjadi PNS.

Kepada Ibnu Mutazam, mereka berharap, agar Komisi IV DPR-RI bisa memperjuangkan kesejahteraan GTT. Selain itu, mereka juga minta bisa menjadi PNS. “Tolong perjuangkan kami pak, agar kehidupan kami bisa layak,” ungkap Susi GTT SD di Kecamatan Plaosan kepada Ibnu Mutazsam, Jum’at (9/11).

Menanggapi keluhan ratusan GTT, anggota DPRRI Ibnu Mutazam berjanji, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan anggota Komisi IV lainnya di Senayan untuk diajak bersama-sama membahas persoalan tersebut.”Prinsipnya, kami akan perjuangkan nasib GTT ini. Tapi, kita juga harus paham tentang aturan di Pemkab Magetan terutama tentang besaran belanja langsungnya,” ujar legislator Daerah Pemilihan VII ini.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Magetan Nurwachid meminta, kepada para guru GTT memendam keinginannya untuk menjadi PNS. Pasalnya, Pemkab Magetan di tahun 2013 masih menutup kran lowongan CPNS. Menyusul belanja langsung untuk membayar gaji PNS mencapai 60 % dari besaran APBD Kabupaten Magetan.

Politisi PKB ini menambahkan, ratusan para guru GTT Pemkab Magetan pada tahun 2013 hanya akan dihibur dengan tunjangan guru yang besaran anggarannya sekitar Rp 2,9 miliar dsan akan diberikan kepada GTT yang telah bersertifikasi. “Untuk jadi PNS tahun depan rasanya masih sulit. Sebab, adanya kebijakan moratorium. Tapi, tenang saja.; Kita telah siapkan dana Rp 2,9 miliar untuk diberikan kepada guru yang telah bersertifikasi,” katanya. (ik).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: