//
you're reading...
Uncategorized

Bupati Janji Segera Sertifikasi Lahan Resettlemen Brubus


MITRA News (Madiun) – Bupati Madiun Muhtarom berjanji akan segera memproses sertifikasi lahan resettlement di Dusun Kelis Desa Bulu Pilangkenceng yang ditempati 145 Kepala Keluarga korban penggusuran proyek waduk Kedungbrubus. Sebab Kementerian Kehutanan telah menerbitkan surat ijin pelepasan tanah perhutani.

“Sudah mendapatkan ijin pelepasan dari Kementerian Kehutanan. Tanah warga yang sudah menjadi Waduk Kedungbrubus resmi ditukar guling dengan tanah Perhutani. Ijin pelepasan untuk 145 KK warga Dusun Kedungbrubus Baru, Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng,” ujarnya

Karena itu, pihaknya segera melakukan kordinasi dengan Badan Pertanahan Nasioal. Dan dalam waktu tidak lama lagi, proses pen-sertifikatan tanah sebagai bukti hak milik warga akan segera diterbitkan. “Sedangkan soal biaya 100 persen ditanggung Pemkab Madiun,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Madiun membangun megaproyek Waduk Kedungbrubus diatas tanah seluas 156 hektare dengan anggaran senilai Rp. 45 miliar dari dana APBD dan APBN. Akibat pembangunan ini ratusan warga di daerah tersebut direlokasi ke lahan baru di Dusun Kedungbrubus Baru, Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng.

Meski sudah menempati bertahun tahun lamannya, namun hingga kini sertifikat tanah yang dijanjikan tak kunjung terealisasi. Dan warga hanya diberi surat keterangan dari Badan Pertanahan Nasional. (emy).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: