//
you're reading...
Uncategorized

PDIP, PKB, PD Lanjutkan Duet MUIS Jilid II

* Muhtarom Menolak Dipasangkan Kader PDIP


MITRA News (Madiun) – Tiga partai politik besar PDIP, PKB dan Partai Demokrat (PD) Kabupaten Madiun komitmen mempertahankan duet Muhtarom – Iswanto (Mu-Is) jilid II pada Pemilukada Mei 2013 mendatang.

Hal itu diungkapkan Muhtarom Bupati Madiun yang juga bakal calon bupati dari PDIP, usai pulang mengikuti fit and proper test di DPP PDIP, Kamis (8/11/12). ”Komitmen melanjutkan Mu-Is jilid II, diambil sekitar H-15 sebelum dibuka pendaftaran dalam sebuah pertemuan besar,” kata Muhtarom.

Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun ini menjelaskan, komitmen Mu-Is jilid II itu disepakati oleh fungsionaris tiga partai besar. Dari PDIP adalah Ketua DPC PDIP Y. Ristu Nugroho, Suprapto dan Supriyadi Bendahara DPC PDIP. Dari PKB dihadiri Joko Setyono (wakil Ketua DPC PKB) dan Sekretaris DPC PKB Nuryanto dan Sayuti. Sedangkan dari Partai Demokrat (PD) diikuti Ketua DPC PD Iswanto.

”Pokoknya pada saat itu semua pengurus harian dari PDIP, PKB dan PD kumpul jadi satu. Mereka menyampaikan kepada saya, bahwasannya tidak ada kader PDIP yang maju Pilkada. Kemudian saya ditawari maju lewat PDIP. Karena tidak ada yang maju, akhirnya saya setuju. Kemudian mereka saling berkomitmen dan sepakat melanjutkan Mu-Is Jilid II,” jelas politisi supel ini.

Terkait bentuk komitmen politik yang akan diberikan kepada PDIP sebagai tiket Pemilukada nanti, Muhtarom mengaku akan memberikan ruang politik seluas-luasnya kepada PDIP. Apalagi, selain sudah terbangun sinergisitas dan harmonisasi antara PKB dan PDIP khususnya di lembaga legislatif, juga ada kesamaan visi, misi dan program. Salah satunya, meningkatkan kesejahteraan wong cilik.

“Program politik apa saja yang akan dilakukan PDIP, kami akan mengapresiasi. Tidak akan menghalang-halangi. Mikir wong cilik, adalah program politik yang harus PDIP dan PKB prioritaskan. Dan ini sudah kami lakukan. Artinya, kami disini sudah terbukti dan teruji,” tandasnya.

Karena komitmen itulah, Muhtarom secara tegas menolak jika dipasangkan dengan kader internail, baik dari PDIP maupun PKB. ”Kami tetap memilih Iswanto sebagai pasangan saya pada Pemilukada nanti. Prinsip, jajaran pengurus harian sudah komitmen melanjutkan Mu-Is jilid II,” tegasnya.

Sisi lain, Muhtarom optimis rekomendasi DPP PDIP akan jatuh ke tangannya. Sebab yang berbicara rekom adalah lembaga dan bukan pribadi-pribadi. “Saya optimis dapat rekom. Karena, ini semua berbicara lembaga PKB dan PDIP yang selama ini sudah ada komunikasi bagus. Dan komitmen inilah yang akan kita wujudkan,” katanya. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: