//
you're reading...
Uncategorized

Komisi D Sorot Proyek Irigasi dan Jalan Usaha Tani

ilustrasi


MITRA News (Madiun) -Sejumlah proyek dibiayai dari APBD Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Madiun mendapat sorotan tajam dari kalangan Komisi D DPRD Kabupaten Madiun. Diantaranya, proyek saluran irigasi di Desa Puncang Anom Kebonsari dan proyek jalan usaha tani di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari.

Sesuai hasil sidak rombongan Komisi D DPRD, Kamis (8/11/12), proyek saluran irigasi senilai Rp. 97 juta dari APBD Kabupaten Madiun menyimpang dari gambar. Seharusnya panjang irigasi 171 meter, namun oleh pihak rekanan CV Abi Rahma justru ditambah menjadi 175 meter. ‘’Ya cukup bagus, ada kepedulian dari rekanan. Tapi kita tetap minta dibuatkan berita acaranya,’’ kata Ketua Komisi D DPRD setempat, Sarwo Edi.

Sementara itu, Direktur CV Abi Rahma, Nur Rokhim mengatakan, pihaknya telah berupaya menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak. ”Proyek dimulai 1 Oktober hingga 10 Desember mendatang. Namun mampu diselesaikan tanggal 20 Oktober. Sebagai bentuk partisipasi kami, saluran irigasi ini sengaja kami tambah panjangnya,’’ katanya.

Sedangkan terkait proyek jalan makadam usaha tani di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Komisi D mendesak pihak rekanan untuk melakukan pekerjaan secara profesional. ‘’Ini sudah mendekati akhir tahun, lebih baik pekerjaannya dikebut dan kualitasnya ditambah agar selesai tepat waktu,’’ katanya.

Diketahui, untuk proyek usaha tani tersebut merupakan proyek Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Madiun. Tahun 2012 ini, dinas mendapatkan bantuan keuangan khusus infrastruktur dari Pemprov jatim sebesar Rp. 5 miliar. Dana itu digunakan untuk pembangunan irigasi yang ada di 39 titik di Kabupaten Madiun.

”Kami sudah berupaya mendorong rekanan untuk segera menyelesaikan pembangunan, sehingga awal Desember mendatang proyek sudah selesai dan irigasi ini bisa segera digunakan para petani,’’ kata Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Madiun, Moch Najib. (emy/*)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: