//
you're reading...
Uncategorized

Jadi Tersangka, Empat Pejabat Dilindungi Bupati

ilustrasi

MITRA News (Madiun) -Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bagi hasil cukai tembakau di Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi, namun posisi empat pejabat dilingkup Pemkab Madiun tetap tidak tergoyahkan. Mereka masih dilindungi dan diberi tempat menduduki jabatan struktural.

Mereka adalah Eliyanti kini sebagai Kasi Pelatihan, Firman Kasi Perluasan, Sukarminto Kasi Pengerahan, dan Suprianto menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun Muhtarom saat dikonfirmasi lebih menjawab diplomatis. Kebijakan pencopotan belum dilakukan karena belum adanya keputusan hukum tetap dari Pengadilan.

“Saya tidak bermaksud melindungi pegawai yang korup. Akan tetapi karena proses hukumnya masih berlangsung, saya menghormatinya dengan memegang asas praduga tidak bersalah. Setelah ada keputusan hukum tetap, baru akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Muhtarom, Kamis (8/11/12).

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Slamet Rijadi mengatakan, alasan mempertahankan PNS yang tersangkut kasus pidana korupsi karena sejauh ini proses hukum yang berlangsung belum berdampak terhadap kinerja mereka. “Walaupun berstatus tersangka tapi mereka tidak ditahan. Sehingga masih bekerja secara normal,” ujarnya saat mendampingi Bupatiu Madiun Muhtarom.

Diketahui, kasus dugaan korupsi dana cukai tersebut ditangani Polres Madiun dan berkas tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mejayan. Para tersangka merupakan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) yang melaksanakan kegiatan menggunakan DBHCT. Dari plafon anggaran Rp 775 juta uang yang tidak terpakai atau diselewengkan Rp 104 juta. Meski demikian, pihak Kepolisian juga tidak berani menahan tersangka dengan alasan klasik. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: