//
you're reading...
Uncategorized

Jembatan Gantung Hancur, Pemkab Madiun Tutup Mata

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Pemerintah Kabupaten Madiun tutup mata terkait rusaknya fasilitas umum. Salah satunya, hancurnya jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Dusun Klencengan dan Dusun Banjar setempat.

Dampak menonjol, tidak sedikit warga yang menjadi korban terjatuh dari sepeda motor saat melewati jembatan tersebut. Bahkan, warga setempat terpaksa harus memutar melewati jalan Desa Wonoayu yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Menurut salah seorang warga, Bandi (39), jembatan hasil swadaya masyarakat itu sudah beberapa tahun terakhir rusak. Dan selama ini satu-satunya yang diandalkan warga di dua dusun untuk akses ekonomi bagi warga setempat.

“Berulangkali warga urunan untuk memperbaiki jembatan. Sejauh ini belum dapat bantuan dari pemerintah,” jelas Bandi diamini warga lainnya.

Warga berharap Pemkab Madiun turun tangan membantu perbaikan jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan itu. “Kami berharap dibangun permanen. Jangan Cuma ditambal sulam. Sebab, jembatan ini penting sekali bagi kelangsungan hidup kami. Mbok yao perbaikannya jangan seluruhnya dibebankan kepada warga dan desa,” pintanya. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: