//
you're reading...
Uncategorized

Jaksa Eksekusi Terdakwa Korupsi Sapi Kreman

ilustrasi


MITRA News (Magetan) – Tim eksekutor Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan melakukan eksekusi terhadap terdakwa kasus korupsi bantuan sapi kreman, Muhtarom (46) mantan lurah Subandono Kecamatan Karas.

Penahanan Muhtarom itu sempat tertunda beberapa waktu, dan baru dilakukan kemarin (3/1/12). Muhtarom dijemput di kediamanya di Desa Subandono untuk di masukkan ke sel Rutan Magetan

”Penahanan menyusul adanya perintah eksekusi berdasarkan putusan Mahkamah Agung(MA): RI nomer:742 k/Pid.sus/2011 tanggal 24 November 2011,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Anton Hardiman.

Dijelaskan, dalam amar putusannya MA menyebutkan, Muhtarom terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana proyek pengembangan ketahanan pangan ternak sapi pemerintah APBD provinsi Jawa Timur tahun 2002 di kabupaten Magetan.

”Terpidana ini terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana korupsi dan di ganjar hukuman kurungan 1 tahun penjara dan denda Rp. 25 ribu,” jelasnya.

Muhtarom sendiri adalah salah satu tersangka dalam penyelewengan dana bantuan sapi kreman. Sebelumnya pihak Kejari telah mengeksekusi mantan anggota DPRD Rubhusin dalam kasus yang sama. Dalam kasus ini sedikitnya Negara dirugikan Rp.110.320.000.(x1)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: