//
you're reading...
Uncategorized

‘BIS’ Lemah, Popularitas Muhtarom Menguat Tajam

* Golkar ‘Galau’

Muhtarom

MITRA News (Madiun) – Upaya meningkatkan popularitas calon bupati (cabup) Madiun, Bagus Rizki Dinarwan, Iswanto dan Sukiman (BIS,red) ternyata hingga kini belum mencapai hasil yang memuaskan. Hasil survei Partai Golkar, popularitas Muhtarom yang juga Bupati Madiun justru semakin menguat tajam menjelang Pemilukada 2013 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar, Kabupaten Madiun, Bagus Rizki Dinarwan kepada wartawan membenarkan hasil survei tersebut. Namun pihaknya masih enggan menyebut presentase yang diraih Muhtarom. ‘’Dua kali survei, pak Tarom (Muhtarom,red) masih berada di pucak. Hanya, elektabilitasnya yang masih naik turun,’’ kata Bagus kepada wartawan.

Kondisi itulah membuat partai berlambang beringin itu kini mulai ‘galau’. Sebab, Sukiman yang sejak awal diskenario akan disandingkan dengan Bagus ternyata popularitasnya masih kalah telak.

Sebab itu, Golkar akan berusaha membangunan komunikasi politik dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun tersebut, setelah melakukan survei untuk ketiga kalinya.

“Intruksi DPP, kami diharuskan mendekati atau membuka komunikasi dengan calon yang surveinya tertinggi. Tidak menutup kemungkinan ya dengan pak Taram. Namun kami masih menunggu hasil survei ketiga ini bulan Nopember ini,’’ ujar politisi muda Partai Golkar ini.

Meski demikian, Partai Golkar tetap berupaya menyiapkan skenario kedua jika Muhtarom enggan membangun komunikasi politik dengan Golkar. Yaitu membuka pintu dengan calon diposisi kedua atau tiga.

Hal itu dimungkinkan, sebab Muhtarom sudah bulat tetap berpasangan dengan Iswanto (MUIS) untuk periode kedua ini. ‘’Alternatif lain, kami juga bisa mengantarkan kader internal partai untuk maju dalam Pilkada mendatang. Tapi tetap harus ikut mekanisme partai, yakni melalui survei,’’ jelasnya.

Sementara itu, sejak ’pecah kongsi’ dengan Sukiman, lantaran mantan Sekda Kabupaten Madiun meloncat sebagai bakal cabup PDIP, tampaknya kesiapan Bagus untuk maju sendiri dalam Pemilukada mendatang sudah matang.

Bahkan jargon pencalonannya berbunyi ‘Kabupaten Madiun Lebih Bagus’ terus didengungkan. ‘’Kalau disuruh maju ya harus siap, kalau tidak ya tidak masalah. Sebagai kader Golkar, ya harus ikut mekanisme partai seperti apa,’’ kata sosok pemimpin muda alternatif 2013 versi Mitra ini. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: