//
you're reading...
Uncategorized

16 Orang Berebut Kursi Panwaslu Kabupaten Madiun


MITRA News – Sebanyak 16 orang berebut 5 kursi Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kabupaten Madiun. Sesuai data Bakesbangpol Linmas, 15 pendaftar adalah orang-orang baru dan 1 wajah lama (mantan anggota panwaslu,red).

“Tadi (Rabu 10/10), berkas persyaratan 16 orang pendaftar Panwaslu sudah dikirim ke Surabaya dan hanya ada 1 orang yang wajah lama,” kata Sekretaris Kantor Bakesbangpolinmas Kabupaten Madiun, Setiyono, Rabu (10/10/12).

Informasi lain menyebutkan, pendaftaran Panwaslu kali ini tampaknya menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Madiun dan KPU setempat. Sebab, terkait kepentingan hajat besar Pemilihan Bupati (Pilbup) dihelat Mei 2013 mendatang.

Uniknya, yang mendaftar banyak didominasi dari Geger sebanyak 7 orang, Dolopo 3 orang, Kebonsari 1 orang, Sawahan 1 orang, Balerejo 1 orang, Gemarang 1 orang dan Jiwan 2 orang. Rumor beredar, sebagian pendaftar disinyalir jaringan atau orang yang dipasang oleh oknum pejabat yang mempunnyai kepentingan dalam Pemilukada.

Sebelumnya, Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Madiun, Kurnia Amrullah mengatakan, untuk Panwaslu Kabupaten Madiun saat ini sepenuhnya berada di bawah kendali Bawaslu Propinsi Jawa Timur. ”Sehingga pihak
Kesbanglinmaspol Kabupaten Madiun hanya bertindak sebagai fasilitas
kantor sekretarian pendaftaraan Panwaslu saja,” katanya. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: