//
you're reading...
Uncategorized

Ratusan Rumah Di Ngawi Diamuk Puting Beliung

Ilustrasi



* Dua Rumah Ambruk, Satu Luka

MITRA – Ratusan rumah warga Desa Banyu Urip Kecamatan / Kabupaten Ngawi mengalami rusak berat dan ringan akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (9/10/12) dini hari. Selain dua rumah ambruk rata dengan tanah, satu orang mengalami luka berat setelah tertimpa atap rumah yang roboh.

Kedua rumah yang ambruk ini milik Suwono (65) dan Darmi (51) warga setempat. Sedangkan korban luka yaitu Slamet (58). Dia mengalami luka di bagian kepalanya.

Kepala Desa Banyuurip, Nasir mengatakan sejak beberapa hari ini memasuki musim hujan pertama, wilayah Ngawi diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Hingga membuat bangunan atap dan genting berhamburan.

“Kejadianya dini hari. Dari rumah-rumah yang rusak paling parah rumahnya Pak Suwono. Rumahnya ambruk dan menimpa Slamet (keluarga Suwono) yang tidak sempat menyelamatkan diri, tapi keluarga lainya bisa menyelamatkan diri,” kata Kepala Desa Banyuurip, Nasir.

Berdasarkan hasil pendataan aparat desa setempat, sejak Senin malam hingga Selasa pagi, ada dua rumah warganya yang ambruk dan rata dengan tanah. Selain itu, ada ratusan lainnya mengalami rusak ringan di bagian atap dan gentengnya.

Sebagian warga yang rumahnya ambruk sementara mengungsi di tempat saudara. Mengenai kerugian sementara ditafsir rata-rata setiap rumah sekitar Rp. 10 juta dan saat ini masih dilakukan pendataan.

Pantauan dilapangan, Selasa (9/10/12) pagi sejumlah warga masih terlihat sibuk membersihkan puing-puing rumah Suwono yang bertebaran. Mereka juga mencari benda-benda yang masih bisa digunakan meskipun jumlahnya tidak seberapa karena sebagian besar hancur tertimpa rumah. (sputra/emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: