//
you're reading...
Uncategorized

Dinsosnakertrans ‘Takut’ Pakai Dana Cukai 2012

ilustrasi


MITRA – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) tampaknya enggan untuk menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2012, lantaran khawatir akan berhadap dengan hukum. Menyusul penetapan empat staf Dinsosnakertrans setempat sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana cukai tahun 2010.
Informasi menyebutkan, alokasi anggaran cukai untuk Dinsosnakertrans tahun ini sekitar Rp. 200 juta rupiah untuk pembinaan kemampuan dan ketrampilan pekerja di perusahaan, namun hingga akhir tahun belum ada kegiatan yang dilaksanakan.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Madiun, Suyadi mengakui jika serapan anggaran cukai masih lambat. Namun, keterlambatan itu karena factor adanya perubahan item pada APBD perubahan dan SK Gubernur Jatim atas dana cukai yang baru turun pada bulan Juni-Juli.

“Kita harus menjadwal ulang terkait penyerapan anggaran di PAK dan oleh tim provinsi kami disarankan untuk tidak melaksanakan. Dan, itu (dana, red) nanti menjadi Silpa tahun anggaran 2013. Kami ingin berhati-hati agar tidak menyalahi aturan,” kata Suyadi kepada wartawan.

Meski demikian, pihaknya optimis semua kegiatan bersumber dari dana cukai tahun ini bisa dilaksanakan sesuai program. “Insaallah bisa. Karena, re-skedul sudah ditata sedemikian rupa. Hanya saja memang tidak bisa 100 persen. Karena ya itu tadi ada yang tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sedangkan untuk alokasi dana cukai tahun 2013, pihaknya juga telah memprogramkan mulai awal tahun anggaran. “Kita sudah bikin grand design. Otomatis, sesuai grand design yang ada akan kita mulai diawal tahun anggaran. Karena, tiap tahun kami ada peningkatan pagu anggaran. Tahun ini peningkatannya sekitar 20 persen,” tambahnya. (emy/hw)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: