//
you're reading...
Uncategorized

Astaga, Bocah Bau Kencur ‘Dikerahkan’ Mogok Belajar

Ilustrasi

MADIUN (MITRA Newsweek) – Dunia pendidikan terkesan sudah ’rusak’. Buktinya, puluhan bocah bau kencur SDN Sumbersari I Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun mendadak ‘dikerahkan’ melakukan aksi mogok belajar dan mbolos sekolah, Kamis (27/9) pagi. Mereka menolak Kepala Sekolah setempat Syuhaidi dimutasi.

Pantauan dilapangan, puluhan siswa-siswi yang melakukan aksi protes sekitar 98 siswa. Terdiri dari Kelas IV, Kelas V dan Kelas VI. Sejumlah siswa mengaku, aksi mogok belajar sebagai bentuk protes atas kebijakan mutasi Bupati Madiun yang menggeser Syuhaidi ke sekolah lainnya.

“Kami sangat menyukai pak Kasek Syuhaidi. Kami tidak setuju beliau dipindah. Orangnya baik sekali,” aku Agustin, siswa kelas III.

Aksi protes berakhir sekitar pukul 10.30 Wib, setelah ada proses mediasi dari pihak Kepala Desa dan Kabid TK / SD Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

”Pak Syuhaidi sudah sesuai prosedur dan merupakan bagian dari penyegaran. Prestasinya selama disini cukup bagus karena itu dipindah ke sekolah lain yang belum maju agar bisa mengangkat mutu kualitas pendidikan di sana,” kata Kepala Desa dan Kabid TK / SD Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Supriyadi Kamis (27/9/12).

Aksi tidak wajar siswa-siswi SDN Sumbersari I, mendapat perhatian serius dari Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Soekardi. Pihak Dinas Pendidikan diminta segera melakukan pengusutan aktor intelektual dibalik aksi tersebut. Alasannya, aksi itu menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan ke depan.

“Kalau kondisi ini didiamkan, akan berpotensi merusak dunia pendidikan. Karena itu, harus diselidiki dan cari sampai ketemu siapa aktornya. Paribasan bocah urung iso “sisi” kok wis dicekoki kon demo. Kalau tidak ada yang menggerakkan, rasanya tidak mungkin. Dan ini sangat membahayakan. Makanya, harus dicari siapa mereka. Kalau nanti terbukti, kita beri sanksi,” kata Soekardi. (emy)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: