//
you're reading...
Uncategorized

Jelang Pemilukada, 163 Pejabat Dimutasi

* Kabag Humas ‘Dikotak’ Jadi Staf Ahli

MADIUN (MITRA Newsweek) – Menjelang Pemilukada 2013, sebanyak 163 pejabat eselon II, III dan IV serta kepala sekolah dilingkup Pemerintah Kabupaten Madiun dimutasi dan mendapat promosi, Jumat (21/9). Mereka yang dekat dengan Bupati kariernya langsung melejit, kendati masih banyak pegawai lebih senior.

Kabid Infokom Dishubkominfo Herry Supramono menggeser posisi Mardi’i sebagai Kabag Humas dan Protokol. Mardi’i yang dikenal loyal kepada bupati ‘dikotak’ sebagai staff ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik menggantikan posisi Anang Sulistyono kini sebagai Asisten Pemerintahan.

Barono Kabid Pemerintahan Umum dan Aparatur Bappeda juga ‘dikotak’ sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Kepala Dinsosnakertrans Benny Adiwijaya menggeser posisi Basito sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun). Posisi Beny digantikan Suyadi yang semula Kabid Pentalattas dan Basito menempati kursi ditinggal Rohmat Sulistyono sebagai Asisten Administrasi Umum.

Bupati Madiun Muhtarom mengatakan, bahwa mutasi ini tidak berhubungan dengan pencalonannya sebagai bupati pada pemilihan kepala daerah (pemilukada) 2013 mendatang.

“Kami hanya ingin penyegaran dan promosi saja. Yang saya lakukan itu berdasar profesionalisme mereka. Yang bagus ya dipromosi, yang sudah lama ya diberikan tempat yang baru,” kata Bupati Muhtarom usai acara pelantikan di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Jumat (21/9/12).

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Soekardi menyatakan, sebenarnya mutasi ini sudah dilakukan sejak sebelum lebaran atau sekitar satu bulan lalu. Namun Badan Pertimpangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) cukup kesulitan melakukan penataan terkait prestasi dan berbagai pertimbangan lain yang diperlukan.

Penggodokannya mencapai sekitar tiga bulan dan harus mundur satu bulan karena memang sulit menata orang. Bukan apa-apa, menimbang prestasi itu juga tidak mudah,” katanya.

Soekardi juga mengaku, mutasi kali ini dipastikan yang terakhir kalinya pada masa jabatan Bupati Muhtarom periode kali ini. Hal ini terkait aturan yang membatasi pengambilan kebijakan strategis oleh bupati yang melakukan pencalonan kembali pada beberapa bulan sebelum hari pencoblosan (emy/mm).

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: