//
you're reading...
Uncategorized

Defisit Rp. 93 M, Mega Proyek Terminal Kargo Digelontor Dana

MITRANewsweek-Defisit anggaran Pemerintah Kabupaten Madiun sebesar Rp. 93 miliar tampaknya ‘awu-awu’. Buktinya, selain proyek pembangunan kantor pemerintahan dan pasar besar, sejumlah mega proyek disinyalir hanya prestise juga mulai dianggarkan. Salah satunya, alokasi anggaran pembebasan lahan untuk pembangunan terminal kargo di Kecamatan Mejayan.

Informasinya, alokasi anggaran pembebasan lahan Terminal kargo pada APBD Perubahan 2012 mencapai Rp. 1 miliar rupiah. Sedangkan lahan yang dilirik Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) selaku leading sector proyek ada dua tempat, yaitu di wilayah Kaligunting, Kecamatan Mejayan dan Desa Muneng, Kecamatan pilangkenceng.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Madiun, Wijanto Joko Purnomo dikonfirmasi mengatakan usulan proyek pembangunan terminal kargo dipicu tingginya volume kendaraan truk yang melintas di jalur Saradan – Caruban yang parkir di pinggir jalan, mencapai 90 hingga 100 unit per hari.

“Dana untuk pembelian lahannya telah dianggarkan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini. Jadi pemkab akan segera membeli lahan untuk pembangunan terminal tersebut, tapi kita tunggu persetujuan gubernur dulu,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/912) kemarin.

Pihaknya berharap, dengan adanya terminal kargo, para pengemudi dapat membongkar muatannya secara aman di terminal tersebut. Para sopir atau pengemudi juga dapat beristirahat di tempat yang aman sehingga tidak perlu takut muatannya dicuri.

“Untuk lokasi lahan merupakan tempat yang strategis, karena dilalui tol Solo-Kertosono. Dan kalau semakin banyak yang masuk kedalam terminal kargo hal tersebut akan menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita,” kata pejabat yang akrab disapa Totok Tewel ini. (jur/mm)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: