//
you're reading...
Uncategorized

Perampok Toko Kelontong Ngawi Diringkus

MiTRa-Ngawi, Setelah buron tiga hari, pelaku perampokan dengan kekerasan di toko kelontong milik Jie Jing (50), warga Jalan Raya Ngawi-Solo Desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, diringkus Sat Reskrim Polres Ngawi, kemarin (12/8/12) malam.

Tersangka diketahui bernama Danang Eko (30) warga Jalan Seram Kabupaten Ponorogo, ditangkap saat hendak menuju ke Ponorogo. Kini tersangka dijebloskan sel Mapolres setempat.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Sukono mengatakan, penangkapan tersangka, setelah petugas mendapat keterangan saksi korban. “Dari keterangan saksi korban, ciri-ciri pelaku mengarah pada tersangka Danang. Dan dari keterangan tersebut akhirnya tersangka berhasil kita tangkap dalam perjalan dari Ponorogo menuju Ngawi,” kata AKP Sukono, Senin (13/8).

Sedangkan motif perampokan disertai kekerasan, jelasnya, tersangka hanya menginginkan uang korban. Selama ini, tersangka merupakan pekerja srabutan di Ngawi.

“Saat kejadian korban membekap korban dan menghantamkan tengkuk korban ke lantai hingga korban pingsan. Kemudian tersangka mengambil tiga buah kalung emas seberat 12,5 gram,” kata dia.

Tiga perhiasan emas tersebut kemudian digadaikan oleh tersangka ke Pegadaian Ponorogo seharga Rp 3.100.000,00. Uang tersebut kemudian di gunakan untuk mambayar hutan tersangka dan hanya tersisa Rp 410 ribu.

“Barang bukti berupa uang hasil gadai hanya tinggal Rp 410 ribu saja. Selain itu kita juga mengamkankan barang bukti sepeda motor tersangka vario bernopol AE 2055 KS,” jelas Sukono.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tetang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 12 tahun penjara

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (9/8) kemarin toko kelontong milik Jie Jing yang ada dibobol. Dan pemilik toko ditemukan pingsan dengan kepala berdarah di dekat mobilnya. Korban kemudian langsung di bawa ke RS dr Oen Solo untuk mendapatkan perawatan intensif. (x1/jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: