//
you're reading...
Uncategorized

Jelang Lebaran, Harga Sembako Stabil

MiTRa-Madiun, Menjelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di Kota Madiun secara umum cenderung stabil.

Data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pariwisata, Kota Madiun, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan hanyalah gula pasir dari harga Rp.11.500 per Kg menjadi Rp.12.000 dan kacang tanah dari harga Rp.17.000 menjadi Rp.17.500.

Menurut kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pariwisata, Kota Madiun, Totok Sugiarto melalui Kabag Humas dan Protokoler, Edi Hermayanto, hanya dua komoditas tersebut yang mengalami kenaikan, selebihnya cenderung stabil.

“Hampir semua harga kebutuhan pokok stabil. Kenaikan harga beberapa komudite bahan kebutuhan pokok tersebut masih bersifat fluktuatif dan dapat terkontrol dengan diadakanya kegiatan operasi pasar di beberapa lokasi pasar tradisional di Kota Madiun,“ katanya, Senin (13/8).

Edi melanjutkan, harga beras mentik masih stabil di harga Rp. 9.500, sedangkan beras IR 64 Rp.7.500, minyak goring Rp.11.000.

“Yang mengalami penurunan harga hanya telur ayam, dari harga Rp.14.500 menjadi Rp.14.000 dan kedelai juga ikut turun, dari harga Rp.8.200 menjadi Rp.8.000. kesetabilan harga tersebut dipengaruhi oleh jumlah permintaan dan ketersediaan di pasar yang tercukupi,” pungkasnya.(sputra)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: