//
you're reading...
Uncategorized

Telan Miliaran Rupiah, Smoking Area Mangkrak

MiTRa-Magetan, Pembangunan smoking area oleh Pemerintah Kabupaten Magetan mubazir. Sebab, puluhan bangunan menelan anggaran miliaran bersumber dari Dana Bagi hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) itu, kini mangkrak bak kandang ayam.

Informasi dilapangan menyebutkan, satu unit proyek smoking area itu menelan anggaran berkisar Rp 80 hingga Rp 117 juta. Namun kini banyak yang beralih fungsi. Pantauan Memo, smoking area yang ada di Dispendukcapil oleh dinas justru dijadikan toko kelontong.

Kondisi serupa terjadi di ruang khusus merokok dilingkup Sekretariat Pemkab Magetan, berubah menjadi Pusat Kesehatan PNS. Lebih parah lagi, smoking area di Dinas Kesehatan yang dijadikan kantin oleh pihak Dinkes setempat. Sejumlah bangunan lain tersebar di DPRD, di kantor Samsat, dikantor Kecamatan Sidorejo, di Kecamatan Kota dan dilingkup Dinas Pendidikan.

”Kalau kita cermati, banyak mas bangunan kayak gitu yang beralih fungsi dan tidak sesuai dengan rencana awal pembangunan. Itu muspro,” ujar staf Dispendukcapil setempat yang enggan menyebutkan namanya. “Ini menunjukkan bukti lemahnya pengawasan DBHCHT,” tandasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinkes Magetan Sugeng Raharjo berkilah jika unit smoking area dikatakan mangkrak. Menurutnya, beralihnya fungsi smoking area dimaksudkan agar perokok nyaman “Kami memang sengaja memberikan lapak berdagang. Sehingga para perokok ini nyaman tanpa mengurangi fungsi dari gedung ini,” kata Sugeng kepada wartawan. (jur/mm)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: