//
you're reading...
Uncategorized

Polda Minta Polres Waspadai Jalur Saradan

MiTRa-Madiun, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menilai jalan raya Madiun-Surabaya, tepatnya kawasan Saradan merupakan jalur rawan macet. Sebab itu, Polres Madiun diminta mewaspadai adanya lokasi rawan kemacetan yang ada di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarul Zaman, usai melakukan pemeriksaan jalan-jalan yang menjadi jalur utama pemudik,Sabtu, (11/8/12) kemarin.

“Daerah Madiun yang perlu diwaspadai adalah wilayah Saradan karena disitu terdapat beberapa perlintasan kereta api dan ada juga tanjakan yang cukup panjang dan curam,” kata Komarul Zaman kepada wartawan.

Menurutnya, wilayah Saradan menjadi sangat rawan kemacetan karena adanya beberapa perlintasan kereta api yang berpotensi menimbulkan antrian kendaraan saat portal tertutup saat ada kereta api melintas.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menemukan lokasi rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Jombang tepatnya di Kawasan Peterongan.

“Hasil sidak selama dua hari terakhir ini, masih ada beberapa titik yang perlu perhatian karena rawan kemacetan. Di antaranya adalah titik pembangunan “fly over” di Jombang yang belum selesai dan juga perlintasan kereta api di jalur Saradan-Madiun,” kata dia.

Meski terdapat jalur rawan, pihaknya tetap berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal. Untuk melayani pemudik dalam membantu kelancaran arus mudik sejak H-9 hingga H+6 Lebaran 2012, Polda Jatim mengerahkan 13.982 personel polisi se-Jawa Timur. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: