//
you're reading...
Uncategorized

Koalisi Mabes Sepakat Usung MUIS

MiTRa-Madiun, Koalisi Madiun Bersatu (Mabes) terdiri enam partai gurem di DPRD Kabupaten Madiun akhirnya bersikap mengusung duet Muhtarom – Iswanto (MUIS) pada Pemilukada 2013. Ini setelah sebelumnya sempat bingung, apakah mendukung MUIS atau Mujino – Bagus Rizki Dinarwan (MU-BA).

Hal itu ditegaskan Koordinator koalisi Mabes, Untoro Ketua DPC Hanura Kabupaten Madiun. Sedangkan koalisi Mabes terdiri PAN, PPP, Patriot, Hanura dan PKNU. “Beberapa saat lalu Pak Tarom (Muhtarom,red) sudah komunikasi dan meminta bergabung. Otomatis tunduk,” kata Untoro.

Menurutnya, sikap koalisi mendukung MUIS, karena faktor satu Fraksi dengan PKB. Selain itu, sesuai hasil survey, ternyata popularitas dan elektabilitas Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun itu lebih unggul.

Sedangkan bakal kandidat lainnya, tambahnya, sampai saat ini juga masih sebatas wacana. “Kalau kita bicara yang belum positif khan muspro. Makanya, kita mau yang positif-positif saja.Itu pembicaraan awal dengan teman-teman partai,” terang Untoro seraya menyakinkan jika koalisi Mabes akan tetap dipakai oleh MUIS., kendati belum ada MoU.

Hal senada juga ditegaskan Fachrudin Taufiq, ST anggota DPRD dari PKS setempat. Menurutnya, hubungan PKS dengan incumbent bupati maupun wakil bupati hingga saat ini masih solid. Terlebih sejak PKS bergabung dengan fraksi Demokrat.

“Untuk kedepan harapannya juga begitu (gabung dengan Fraksi Demokrat, red). Soal Pilkada keputusannya ada ditangan DPW dan DPD. Tapi, PKS masih enjoy dengan yang sekarang,” katanya.

Diketahui, koalisi Mabes di DPRD Kabupaten Madiun memiliki 6 kursi. PAN sebanyak 1 kursi, Hanura 1 kursi, PPP 1 kursi, PKNU 1 kursi dan Patriot 1 kursi. Dengan masuknya 6 partai gurem tersebut minimal menambah kekuatan Muhtarom.

Sebab, sebelumnya tiga kekuatan partai besar PDIP, PKB dan Demokrat sejak awal sudah sepakat mengusung duet MUIS. Tak heran, peluang Muhtarom mendapat rekomendasi dari DPP PDIP cukup besar, dibanding rivalnya Sukiman. Praktis, tinggal dua tiket yang kosong, yaitu Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Golkar. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: