//
you're reading...
Uncategorized

Server Ngadat, Guru Di Madiun Gagal Ikut UGK

MiTRa-Madiun, Pelaksanaan Uji Kopetensi Guru (UGK) tingkat guru SMP di lakukan serentak di Kabupaten Madiun terancam gagal. Lantaran, server di internet disajikan BPSDMPPMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak berfungsi alias ngadat.

Sesuai jadwal UGK di Kabupaten Madiun dilaksanakan mulai Senin (30/7/12) dan diadakan dalam tiga gelombang dengan peserta guru SMP yang telah lulus sertifikasi.

“Setiap peserta waktunya dua jam, tapi servernya ternyata nggak bisa dibuka,” ujar Suparlan, Koordinator UKG Dindik Kab Madiun ditemui dilokasi UKG SMK PGRI Mejayan, Senin (30/7/12).

Pihaknya juga mengaku tidak tahu penyebab trouble-nya server tersebut. Karena, UGK di internet tersebut merupakan program pusat. “Daerah tidak tahu apa-apa. Kalau mau lebih jelas silahkan Tanya ke LPMP saja mas,” katanya.

Sementara itu, petugas dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Jawa Timur juga tidak mau disalahkan dan justru melempar kesalahan ke pihak pusat.

“Ini bukan kesalahan kami. Sehingga, kami tidak mau disalahkan terkait dengan kejadian ini,” kata Yuwan Hendi Hermawan salah seorang petugas dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Jawa Timur kepada wartawan.

Menurutnya, ngadatnya server tidak hanya terjadi di Kabupaten Madiun saja tetapi, terjadi hampir disemua daerah bahkan Nasional. “Perkiraan kami kejadian ini akibat server over kapasitas. Sebab UKG dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, dari jadwal yang ditentukan sebanyak tiga gelombang dimulai pukul 08 00 Wib, sebanyak 60 orang peserta gelombang pertama di tunda.

Praktis semua peserta gelombang pertama yang terlanjur antri sejak pagi di lokasi UKG di SMKN Wonoasri 1, SMPN 1 Mejayan, SMAN 2 Mejayan dan SMK PGRI 1 Mejayan terpaksa dipulangkan. Sedangkan peserta gelombang kedua dan ketiga masih menunggu dilokasi UKG.

“Dari pagi sudah antri. Eh..nggak tahunya alat yang ada malah bobrok,” ungkap sejumlah guru dengan nada dongkol. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: