//
you're reading...
Uncategorized

Rawan Bencana, Kabupaten Magetan Belum Bentuk BPBD

MiTRa-Magetan, Pemerintah Kabupaten Magetan terancam tidak mendapatkan gelontoran anggaran penanganan bencana dari pemerintah pusat. Lantaran, pemerintahan dibawah kepemimpinan Sumantri itu hingga kini enggan membentuk Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) sesuai amanat UU No. 24/2007.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan Azis dikonfirmasi mengakui jika pembentukan BPBD belum dapat direalisasikan. Karena masih dalam pembahasan di internal Satuan Kerja (Satker) dan DPRD. “Saat ini tengah dibahas di internal SKPD dan DPRD,” kata Aziz dihubungi pewarta Minggu (29/7/12).

Menurutnya, sebelum terbentuknya BPBD, langkah antisipasi bencana yang dilakukan untuk sementara melalui tim tanggap bencana yang ada di salah satu satker dengan alokasi anggaran dari APBD. “Kalau targetnya tahun ini terbentuk,” katanya

Diketahui, Sembilan daerah di Jatim hingga 1 Maret 2012 masih belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kesembilan daerah itu adalah Kabupaten Magetan, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kabupaten Jember, Kota Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Tuban dan Kota Blitar. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: