//
you're reading...
Uncategorized

Harga Daging Sapi dan Ayam Melonjak

MiTRa-Magetan, Harga daging sapi dan ayam di pasar besar Kabupaten Magetan sepekan terakhir terus melonjak. Akibatnya, para pedagang daging banyak yang mengeluh karena sepinya pembeli. Sayangnya, kondisi itu belum disikapi serius oleh Pemkab setempat.

Pengakuan sejumlah pedagang, harga daging sapi dari sebelumnya hanya kisaran Rp. 70 ribu per kilogram, saat ini menjadi Rp. 80 ribu per kilogram. Sedangkan harga dading ayam sebelumnya Rp. 22 ribu perkilogram, kini mencapai Rp 28 ribu perkilogram.

“Harga daging sapi dan ayam terus merangkak naik. Akibatnya, pembeli pun ikut menurun. Banyak konsumen yang enggan melirik daging sapi,” ujar Sriatun, pedagang daging dipasar Sayur Magetan, Jumat (27/7/12).

Mereka berharap Pemkab Magetan segera melakukan langkah-langkah kongkrit mengatasi masalah kenaikan harga daging yang kini dikeluhkan mayoritas pedagang dan konsumen ini.

”Harus ditekan. Jangan sampai memberatkan masyarakat. Pemerintah harus segera turun tangan mengatasi harga yang semakin tidak karuan ini,” ujar Mariyati pembeli daging ditemui di Pasar Magetan.

Hingga berita ini diturunkan, pejabat berkompeten dengan masalah tersebut belum berhasil dikonfirmasi. (mgt/jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: