//
you're reading...
Uncategorized

Awas ! Banyak Mamin Kadaluarsa Saat Puasa

MiTRa-Madiun, Masyarakat tampaknya harus waspadah dan hati hati dalam membeli makanan dan minuman (mamin). Sebab, memasuki bulan puasa, peredaran produk kemasan mamin kadaluarsa cukup marak di pasaran.

Buktinya, hasil razia di sejumlah pasar tradisional dan toko modern, dilakukan petugas gabungan, masih banyak ditemukan produk mamin tidak berlabel, dan yang kedaluwarsa maupun rusak kemasannya.

Diantaranya petugas dari Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata (Diskoperindagta), Dinas Perternakan, Dishubkominfo, Dinkes, Satpol PP, perwakilan lembaga perlindungan konsumen, serta petugas Polres Madiun.

“Kami banyak menemukan produk makanan dan minuman yang tidak mencantumkan label pembuatannya, sehingga tidak diketahui kapan kedaluwarsanya,” ujar Kepala Seksi Perdagangan, Diskoperindagta Kabupaten Madiun, Agus Sujudi, kepada wartawan disela-sela razia kemarin (19/7/12).

Dijelaskan, razia ini dilakukan untuk menjamin komoditas dan produk makanan yang dijual di pasaran dalam keadaan aman dan layak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain itu juga untuk melihat ketersediaan pangan di pasaran menjelang puasa dan lebaran.

”Karena itu, kami menghimbau kepada smeua pedagang maupun produsen untuk segera menarik produk mamin yang tidak berlabel maupun sudah kadaluarsa. Sedangkan sanksi diberikan saat ini berupa pembinaan dan peringatan,” katanya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: