//
you're reading...
Uncategorized

Pejabat Madiun Masuk Bursa Sekdaprov ?

MiTRa-Madiun, Bursa calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, mulai ramai dibicarakan di wilayah Madiun. Lantaran, selain karena masa jabatan Rasiyo sebagai Sekdaprov habis 17 Desember lusa, pejabat asal Balerejo Madiun ini juga digadang-gadang maju sebagai calon bupati Madiun 2013 mendatang.

Bahkan sejumlah nama mulai santer disebut-sebut mempunnyai kriteria dan peluang menjadi orang ketiga Gubenur Soekarwo. Selain dari pejabat senior di Propinsi Jatim, ada juga seorang pejabat eselon II di Pemkab Madiun diisukan. Yaitu, Kepala Dinas Perhubungan, Informatika dan Komunikasi Kabupaten Madiun Ir. Wijanto Djoko Purnomo.

Tak heran, jika pejabat yang dikenal dekat dengan keluarga Presiden RI yang di Madiun ini, menjadi pembicaraan hangat di kalangan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun.

Meski demikian, mantan Kepala Dinas Pertanian akrab dipanggil Totok ini enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi kebenaran isue tersebut. Dia lebih menjawab diplomatis, yang intinya keputusan untuk menjadi Sekda, katanya, adalah hak prerogatif Gubernur Soekarwo.

”Sebagai seorang bawahan, saya harus siap dan tunduk pada atasan. Namun saya tak pernah berfikir atau angen-angen menjadi Sekda. Sebab masih banyak pejabat yang lebih senior untuk menduduki jabatan itu,” kata mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dikenal cerdas dan santun ini, Selasa (17/7/12).

Sementara itu, sejumlah kalangan menilai, sosok Totok sebenarnya sudah pantas menduduki posisi Sekda, apakah itu di Provinsi atau di Kabupaten. Sebab, dari sisi persyaratan sudah terpenuhi. Mulai dari kepangkatan, dua kali menduduki jabatan eselon II, spamen dan pangkat.

”Syarat pendukung juga terpenuhi, seperti kinerja, loyalitas, integritas, moral, dan sebagainya. Belum lagi dia dan Pak De Karwo sama-sama pengurus alumni GMNI, sehingga wajar kalau ada wacana itu,” ujar Hendri pengurus PA GMNI Jawa Timur Korwil Madiun.

Informasi lain juga menyebutkan, bahwa sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Madiun mulai ramai-ramai sekolah spamen, guna mengincar posisi Sekda di sejumlah daerah, seperti di Pacitan, Mojokerto dan Kabupaten Madiun. Lantaran, terinpirasi oleh Agus Pramono Asisten Pemerintahan Kab Madiun yang kini diangkat sebagai Sekda Ponorogo. (re/bud)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: