//
you're reading...
Uncategorized

Golkar Dukung Manuver Sukiman Jadi Cabup PDIP


MiTRa-Madiun, Manuver politik pencalonan Sukiman sebagai Bupati Madiun periode 2013-2018 dari PDIP, mendapat dukungan dan sambutan dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun, Bagus Rizki Dirnawan.

“Kayak yang dilakukan Bu Megawati kepada Pak Abu Rizal Bakri yang maju Capres, saya juga mengucapkan selamat atas pencalonan Pak Sukiman sebagai Cabup dari PDIP,” kata Bagus kepada wartawan di gedung DPRD.

Bahkan, Bagus juga secara tegas tidak mempermasalahkan langkah politik ditempuh mantan Sekda Kabupaten Madiun itu. Alasannya, karena sampai saat ini antara Sukiman dengan Partai Golkar atau dirinya belum ada suatu ikatan yang pasti.

“Belum final. Segala kemungkinan masih bisa terjadi dan masih ada kesempatan. Jadi ya harus kita ikuti saja proses yang sedang berjalan ini,” kata politisi muda yang santer dipridiksi bakal mendampingi Sukiman pada Pemilukada Kab Madiun mendatang.

Karena itu, selain melihat perkembangan konstalasi politik, pihaknya juga menunggu hasil
Survey dilakukan Partainya. Sebab, sosok Sukiman juga masuk dalam survei dilakukan sekitar Pebruari lalu, diantaranya menyangkut popularitas dan elektabilitas.

”Golkar belum bisa memberikan kepastian karena masih menunggu hasil survey. Kalau Pak Sukiman meraih popularitas dan elektabilitas tertinggi, Golkar tanpa diminta pun akan merangkul Pak Sukiman. Kecuali kalau yang bersangkutan tidak berkenan ya Golkar akan mengambil alternatif memunculkan calon sendiri,” tambahnya.

Disinggung rencana koalisio dengan PDIP, pihaknya mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar. ”Bisa ya bisa jadi tidak, karena kewenangan ada di DPP,” ujarnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: