//
you're reading...
Uncategorized

Cabup Direkomendasi, DPC PDIP Siap Amankan

MiTRa – Madiun, Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun menyatakan siapapun calon bupati (cabup) yang mendapat rekomendasi dari partai, akan diamankan dan didukung. Ini menyusul, pencalonan mantan Sekda Kabupaten Madiun Sukiman sebagai cabup dari PDIP.

“Siapa pun yang direkomendasi oleh Ketua Umum atau DPP, maka wajib hukumnya bagi semua kader partai untuk mendukung, mengamankan, menyukseskan dan memenangkan calon itu,” kata Ketua DPC PDIP Kab Madiun, Yohanes Ristu Nugroho.

Bahkan, Ristu juga menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada kader partai yang terbukti mbalelo tidak mengamankan rekomendasi partai. “Kalau ada yang membangkang garis partai sanksi terberatnya dipecat,” tegasnya.

Diketahui, sejak dibuka pendaftaran cabup Madiun periode 2013-2018 oleh PDIP, hingga kini baru sosok Sukiman yang baru mengambil formulir pendaftaran. Padahal, wacananya ada sejumlah sosok yang tidak terkenal juga akan turut macung melalui PDIP.

“Kami belum tahu akan ada berapa calon yang mendaftar. Untuk saat ini baru Pak Su (Sukiman, red) saja yang mendaftar. Pada prinsipnya, setiap calon harus mengikuti mekanisme partai,” tambah Ristu yang juga Ketua DPRD Kab Madiun ini.

Diketahui, keputusan Sukiman mengambil formulir pendaftaran cabup melalui PDIP terbilang mengejutkan dan membubarkan skenario awal yang santer beredar. Karena Sukiman diprediksi akan diberangkat dari Partai Golkar, menyusul duet dengan Bagus Rizki Dinarwan Ketua DPD Partai Golkar Kab Madiun. Sisi lain, keputusan politik itu juga menguatkan aroma ’pecah kongsi’ antara Sukiman- Bagus. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: