//
you're reading...
Uncategorized

Sukiman Siap Jadi Cabup Dari PDIP

* Skenario Duet Sugus Bubar ?

MiTRa-Madiun, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun Sukiman menyatakan siap menjadi calon Bupati (Cabup) Madiun periode 2013-2017 dari PDIP. Bahkan, dia juga berjanji akan menyamakan visi dan misinya sesuai PDIP, ini jika rekomendasi PDIP jatuh ke tangannya.

‘’Saya tertarik mendaftar lewat PDIP karena partai ini concern pada masyarakat pertanian. Dan kita akan saling take and give untuk membangun masyarakat Kabupaten Madun. Diawali diawal ini, adalah tanda-tanda yang baik,” kata Sukiman, Senin (9/7/12).

Praktis, keputusan itu membubarkan skenario politik rencana duet Sukiman – Bagus Rizki Dinarwan (Sugus). Selama ini santer jika pasangan birokrat dan politisi ini akan diberangkatkan oleh Partai Golkar, menyusul Bagus selaku Ketua DPD Partai Golkar setempat.

Sisi lain, keputusan politik itu juga menguatkan aroma ’pecah kongsi’ antara Sukiman- Bagus.

Menurut Sukiman, soal bakal calon pendampingnya nanti kini masih dalam proses politik. ”Masih akan kita komunikasikan bagaimana nanti prosesnya. Jadi sama-sama memahami. Yang jelas, kriteria pasangan yang kita inginkan adalah, yang mempunyai visi misi yang sama membangun masyarakat Kabupaten Madiun,” tandasnya.

Diketahui, Sukiman mengambil formulir bakal calon bupati (Bacabup) periode 2013-2017, Senin (9/7) pagi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Madiun. Sekda Kab, Trenggalek itu, tiba tepat pukul 09.00 Wib, dengan dikawal puluhan pengurus PAC maupun DPC PDIP.

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Kab Madun Y Ristu Nugroho, Sekretaris DPC PDIP Subari dan Sekretaris Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati, Edi Wiyanto. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: