//
you're reading...
Uncategorized

Sukiman Macung Lewat PDIP ?

MiTRa-Madiun, Sebagai partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan Kabupaten Madiun ternyata masih dilirik sebagai kendaraan politik para calon bupati (cabup) yang akan berlaga pada Pilkada 2013. Salah satu calon yang berambisi untuk mendapat dukungan dari partai banteng moncong putih ini adalah Sukiman, Sekda Kabupaten Trenggalek.

Hari ini, mantan Sekda Kabupaten Madiun akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup). ‘’Saya sudah diberi edaran kalau PDIP buka pendaftaran. Saya rencanakan untuk mendaftar tanggal 9 (hari ini, red) jam 9,’’ ungkap Sukiman kepada wartawan Sabtu (7/7/12).

Rencana Sukiman mengambil formulir pendaftaran tersebut bisa jadi membuyarkan prediksi selama ini. Sebelumnya, santer terdengar kabar bahwa Sukiman akan diberangkatkan oleh Partai Golkar. Karena yang bersangkutan menggandeng Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun Bagus Rizky Dinarwan sebagai calon wakil bupati.

‘’Saya tertarik mendaftar lewat PDIP karena partai ini concern pada masyarakat pertanian. Karena mayoritas warga Kabupaten Madiun adalah petani maka saya ingin mengapresiasi masyarakat secara umum,’’ katanya saat ditanya alasan mendaftar lewat PDIP.

Langkah Sukiman mendaftar lewat PDIP juga diakui sebagai bukti keseriusannya masuk bursa calon bupati (cabup) Madiun. Keseriusan itu diperkuat dengan niatnya menjadi bacabup pertama yang mengambil formulir pendaftaran. ‘’Karena keseriusan saya ambil awal sehingga segala sesuatu itu kalau dengan serius dan upaya maksimal akan mendapat keberkahan bagi kita,’’ tegas Sukiman.

Selain bukti keseriusan maju sebagai cabup Madiun, langkah Sukiman mengambil formulir adalah keinginan untuk menjadikan PDIP sebagai kendaraan politik menuju panggung pilkada 2013. ‘’Karena yang membuka awal PDIP ya harapan saya bisa menjadi kendaraan politik,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun Yohannes Ristu Nugroho menyatakan bahwa partainya membuka pintu seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin menjadi bacapun lewat PDIP. ’’Menurut mekanisme partai, pendaftaran harus diumumkan seluas-luasnya kepada masyarakat. Pendaftaran ini untuk masyarakat umum siapapun bisa mendaftar,’’ katanya. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: