//
you're reading...
Uncategorized

Ratusan Warga Miskin Berebut Paket Sembako BST

MiTRa-Madiun, Pembagian sembako dilakukan Pemerintah Kabupaten Madiun saat Bhakti Sosial Terpadu (BST) di Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kamis (5/7/12) diwarnai kericuhan. Ratusan warga miskin terdiri dari ibu-ibu dan bapak berdesak-desakan berebut untuk membeli sembako.

Meski sudah dilakukan pengamanan, warga tetap memaksa berebut untuk mendapat paket sembako murah. Tak heran, dalam sekejap, dua ton beras dan gula pasir, 1500 liter minyak goreng serta beragam jenis sembako lainya ludes.

“Saya takut tidak kebagian. Karena selisih harganya Rp 500 – Rp 3000. Ini sangat berarti buat kami warga yang kurang beruntung,” ujar Riyanto diamini warga miskin desa setempat.

Sementara itu, Sarmi dan Ismiyati warga miskin lainnya mengatakan, harga sembako di pasar murah ini jauh lebih murah di bandingkan harga di sejumlah pasar tradisional.

Apalagi, kata mereka, menjelang ramadhan harga sembako sudah terkerek naik 10 hingga 20 persen. Misalnya, untuk beras hanya di jual Rp. 5 ribu perkilo. Karena itu, tambahnya, warga rela berdesak-desakan untuk mendapat sembako.

“Padahal harga di pasaran mencapai Rp 8 ribu. Begitu juga dengan gula pasir yang hanya dijual Rp. 8500. Padahal harga di pasaran mencapai Rp. 11500 ribu,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Madiun Muhtarom mengatakan, pasar murah tersebut sengaja di gelar dengan harga yang murah. Hal ini, untuk meringankan beban masyarakat di tengah mahalnya harga sembako yang terus melonjak menjelang datangnya bulan puasa.

“Selain pasar murah kami juga akan menggelar pasar murah kembali untuk menekan harga sembako dan waktunnya mendekati ramadhan dan saat ramadhan,” ujarnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: