//
you're reading...
Uncategorized

Pejabat Kabupaten Madiun Ramai-Ramai Ganti Plat Hitam

Mitra-Madiun, Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Madiun terkesan tidak punya malu. Buktinya, mereka ramai-ramai mengganti plat nomor merah mobil dinas menjadi hitam. Sayangnya, hingga kini tidak ada tindakan tegas dari Bupati maupun aparat hukum terkait.

Pantauan dilapangan, beberapa mobil dinas berplat merah yang terparkir dihalaman Kantor Pemkab Madiun mendadak jadi plat hitam. Bahkan, sering dijumpai pejabat yang membawa pulang mobil dinas diduga juga mengganti plat untuk kepentingan pribadi.

Diantaranya, mobil dinas milik Kepala Kesbangpol dan Linmas, Kabag Organisasi, Kabag Perekonomian, Staf Ahli. Yaitu mobil Nopol AE 328 EP berada di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta mobil nopol AE 1004 EP, AE 402 EP, AE 397 EP, AE 1003 EP.

“Kalau nopol AE 1004 EP milik Pak Anang Staf Ahli dan AE 1003 EP milik Pak Mardi Staf Ahli juga. Kalau yang , AE 402 EP dan AE 397 EP saya kurang tahu milik siapa,” terang sejumlah PNS Pemkab Madiun yang enggan disebutkan namanya.

Menurut kalangan PNS, perilaku oknum pejabat yang berani mengganti plat nomor mobil dinas disinyalir sudah berlangsung lama. Namun tidak ada sanksi sama sekali. “Wah itu sich sudah lama mas. Selama ini nggak ada masalah. Buktinya sampai sekarang mereka bebas dari sanksi,” ujarnya.

“Tapi kelihatannya banyak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Terkadang, juga dimanfaatkan untuk kegiatan penggalangan menuju kepentingan politik. Biar nggak nampak kalau itu plat merah,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Asisten Pemerintahan Pemkab Madiun Anang Sulistyono ketika dikonfirmasi wartawan terkesan mencari pembenar yang tidak masuk akal. Menurutnya, penggunaan plat hitam mengacu himbauan secara lisan untuk menyikapi perkembangan rencana kenaikan harga BBM bulan April lalu.

“Karena kejadian didaerah-daerah lain waktu itu ada pengrusakan. Yang jelas, mobdin digunakan hanya untuk kepentingan dinas meskipun itu diluar jam dinas,” kilahnya.

Kendati demikian, pihaknya berjanji akan mengingatkan semua jajaran agar mengembalikan warna plat aslinya. “Ya akan kita ingatkan supaya segera diganti plat merah,” pungkasnya.(re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: